DIY : ganti oli transmisi ( oli gearbox ) matic honda beat

kamis 20 oktober 2011

tag terasa dah lumayan nih beat ane berjalan ( bukan berputar )

udah km ke 7424 nih,,,baru 4 bulan keknya

Assek(75)

sesuai petunjuk dari honda, disuruh ganti oli reduksi setiap 8000 km, nah, dah km ke 7424 ane ganti deh

gampang koq, beli dulu oli gearnya di ahass,, Rp, 11 rebu kalo nggak salah

Assek(78)

buka baut pembuangan

edit 1 (Small)

hati hati membuka ke dua baut “ 12 “ ini pake kunci Y

Assek(93)

buka yang ats dulu ya, biar nggak tumpah

Assek(84)

baru yang bawah., surrrrrr, jangan lua letakkan wadah oli bekasnya

edit 2 (Small)

ditunggu sampe habis, NGGAK USAH DISEMPROT PAKE KOMPRESSOR SEGALA !!! 

setelah semua oli keluar, tutup lubang pembuangan oli yang bawah dengan bautnya, sampe kencang, tapi torsinya berapa ane lupa, xixix,,,,dikira-kira aja, jangan sampe SLEK alias DOL

isi deh oli baru VV

Assek(90)

^^ isikan oli gear sampe habis,,,

Assek(92)

^^ miringkan beatnya agar olinya masuk semua

setelah habis olinya, tutup lubang pembuangan oli yang atas,

selesai deh,,,asekkkkkkkkk

cara tersebut dapat digunakan unuk varian matic honda yang lain seperti spacy, scoopy, vario, ( kalo PCX belum tahu )Open-mouthed smile

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

33 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?