DIY : membersihkan rem tromol sendiri

11 april 2012

artikel DIY kembali datang,,teng teng

kali ini akan sediikit membahas akan rem tromol yang megison miliki sebagai pelambat laju yang terletaak di rida belakang, ( masih tromol gan, kalah sama bebek yang dah RDB Sad smile )

setelah si megison naek ke candi sukuh dan candi cetho, melewati genangan air kotor dkk, menerjang hujan berjam-jam, akhirnya rem belakang megison asuk angin, di rem kurang pakem, plus keluar bunyi cit-cit, kayak tikus bahkan ngukkkkkkkkkkk parah, bikin maluโ€ฆ yang mengindikasikan bahwa rumah tromol dalam keadaan kotor dan banyak sampah..

pas mudik ke wonogiri, akhirnya ane bongkar dan bersihin sendiri, mari kita coba

1. siapkan alat

pertamax7.wordpress.com 008 (Medium)

2. siapkan motornya dalam kondisi tegak / standar 2, kalo motor racing tanpa standar 2, pakai padpck ( eh, emang ada motor soprt pake tromol>>>>?? wkwkw )

3. lepas rantai motor, lewat sambungannya

pertamax7.wordpress.com 006 (Medium)

4. lepas baut rem tromolnya ( kotor y, kayak orangnya, wkwkwk )

pertamax7.wordpress.com 007 (Medium)

5. buka as roda dengan mengendurkan bautnya

pertamax7.wordpress.com 010 (Medium)

6. lepas roda dari swing arm

pertamax7.wordpress.com 012 (Medium)

keyen,,,,,,,,

pertamax7.wordpress.com 011 (Medium)

7. angkat tromol

pertamax7.wordpress.com 013 (Medium)

terlhat hitam dan kotor,,,..

8. amplas sedikit kamvas teromolnya ( sepatu rem )

pertamax7.wordpress.com 017 (Medium)

sedikit aja ya, jangan banyak2, entar nggak rata atau malah abis kamvasnya, wkwkwk

lumayan bersih kan

pertamax7.wordpress.com 018 (Medium)

9. cuci rumah teromolnya pake air, sabun, dan gosok dengan busa

pertamax7.wordpress.com 019 (Medium)

jemur, sampe kering,

10. lumayan bersih kan, pasang lagi,,OK

pertamax7.wordpress.com 022 (Medium)

11. pasang kembali roda ke swing arm

pertamax7.wordpress.com 023 (Medium)

pasang rantai, stel rantai, pasang baut roda, lumasi kembali rantai, pasang baut rem, ok, ready to touring again

finally, the result, langsung ane pake touring ke jogja buat hadirin kopdar akbar koboys kemaren, hasilnya, suara cit2 hampir hilang ( bukan langsung ilang, tapi ditunggu sepatu rem mbentuk ke rumah tromol, ), dan jadi pakem lagi walau nggak sepakem tromol yamaha V-ixion

gampang kan, bersihan tromol, dengan estimasi pengerjaan 1 jam aja,

salam ngirit, salam DIY, salam TROMOL

 

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

A R S I P

42 KOMENTAR

    • opone sing diwenehi gemuk opo oli sithik kuwi?
      malah iso blong percoyo!! knp? karena oli atau gemuk cenderung akan menuju ketempay panas sedangkan bagian yang pa;ing panas direm adalah teromolnya atau kampasnya so kalau salah satu bagian tersebut kena minyak yowes, blong..

  1. aku ga tau apa ini dibolehkan cuma yang sekarang aku lakukan adalah rem digergaji sekedar buar alur dikampas insyaALLAH sdikit lebih pakem dan ada alur untuk buang kotoran (kampas serbuk yang aus)

Apa Komentar Pemirsa ?