ganti sendiri kampas rem belakang honda megapro

2 agustus 2012

pertamax7.wordpress.com 001 (Medium)

setelah kemaren belanja spareparts buat megison, sesuai janji ane buat artikel masangnya, ayo pasang sendiri, DIY alias pasang dewe

dikarenakan kampas rem honda yang baru setahun ( baru lhoo, baruu setahun ) dipakai dah bunyi kayak tikus dan dibersihan baru beberapa ribu km dah bunyi lagi, ane pun njajal ganti kampas rem dengan merk alternatif yakni aspira, mana tahu lebih pakem n ga bunyi2, asekkkk

pasang yuk

1. siapkan alat, komponen yakni kampas rem belakang dan TOOLKIT

pertamax7.wordpress.com 004 (Medium)

^ over narsis, maklum, jaman kecil ga ada kamera,hehe, maaf, muka seadanya

2. kampas rem siap ujikan

pertamax7.wordpress.com 001 (Medium)

3. lepas rantai, lepas roda belakang

4. lepas rumah rem, di samain dulu kampas rem aslinya dengan kampas rem aspira, jaga2 kalau beda kan belum dibuka, bisa komplen ke toko, ganti 😀

pertamax7.wordpress.com 007 (Medium)

5. yakin dah sama, lepas kampas rem dari rumah rem, ati2 per loncat2 kayak kangguru, kena mata ya lumayan lhooo

pertamax7.wordpress.com 008 (Medium)

^ congkel 1 sisi, lepas deh

6. pasang kampas rem baru

pertamax7.wordpress.com 010 (Medium)

7. bersihkan teromol dari debu dan kotoran apapun, seka dengan kain, sampe bersih, clinkkk

pertamax7.wordpress.com 011 (Medium)

8. pasang kembali roda belakang, rantai dan baut rem

eeittt, stel dulu rem belakangnya, biar nggak kagok waktu mau di jajal

n jangan langsung ngebut, wong g bakal lanngsung pakem, lagi pertama kenalan antara rem dan tromol

so, ane jajal sekitar 5 km baru mau enak tuh rem ( walau g sepakem yamaha 🙁  )

reviewnya

1. mayan pakem ( nggak separaah waktu kampas yang lama )

2. silent alias gak bunyi, mantap

3. remnya mayan nyuss, kayaknya bahanya lunak, jadi empuk kalau ngerem ( empuk pedalnya, g keras,,,, )

baru ane jajal +- 800 km koq,,,,hehe

# salam TROMOL

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

logo-pertamax7-edit-Custom_thumb1_th[2]_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

18 KOMENTAR

  1. Kangen DIY… Daerah Istimewa Yogyakarta 🙂 DuIt your Self 😀 Eh! Do It your Self…

  2. WAH TROMOL POREPER……
    PADAHAL ADIK NYA nhb DAH PAKAI RDB
    jangan-janagan larinya di asapin nhb nih

  3. so, ane jajal sekitar 5 km baru mau enak tuh rem ( walau g sepakem yamaha )
    ===================================================
    mosok 😀

Apa Komentar Pemirsa ?