setelah ninja 250 ban cacing, giliran honda all new cbr150 ban cacing, motor sport ban cacing semakin ramai, alay kaya :D

all new honda cbr 150 ban cacing

ban cacing semakin menjadi trend, tren alay

berawal dari foto fb yang ane lihat di fbnya master sotoshop lek ari cxrider, memperlihatkan honda  all new cbr 150 yang dipasang ban cacing biar kelihatan alay, nambah akselerasi, prettt

setelah kemarin ninja 250 yang kasih ban cacing,

ninja-ban-cacing_thumb2

^ ninja 250 dan cbr merupakan motorsport dan nekat di kasih ban cacing ( maklum, alay kaya, nggak sekedar punya satria FU ontel ), CBR atau ninja mah enteng aja ( yang kaya orang tuanya, bukan alayersnya, ingettt )

email bangga gitu?

masih lagi jajaran motor sport touring bajaj pulsar yang di model alay ban ceking

pulsar-ban-cacing_thumb1

sumber gambar ninja 250 dan pulsar lek dipo aluvimoto

makin banyak pengendara ban kecil, pihak kepolisian ngapain nih????? 

^ pihak kepolisian nggak 100 persen salah, biasanya alayers2 takut dan menghindari polisi, mainya ya di kampung2 saja, mau ke kota nggak berani ( kecuali lewat jalan tikus ), eh ujung2nya ban bocor kena lubang ( kapan kapokmu>>> )

ingat, ban kecil bocor itu seni pemakaian ban kacil, plus ban cacing itu aman, asal 20 km/jam, ( KAREPMU )

indo-obat-cacing-200obat cacing gan

tanya kenapa?

ninja 250 r lumpur

bonus ๐Ÿ™ pake ban standar aja ngesottt, kalau ban cacing?

 

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

pertamax7_thumb_thumb1_thumb_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

200 KOMENTAR

    • tambah kenceng plus irit bensin katanya…. (sebenernya penyakit cacingan ini disebabkan karena mepetnya duit si empunya) … Jalan kaki atau nebeng lebih irit malahan :mrgreen:

  1. ts nya norak, pengangguran mas ?
    kalo saya jd anda, lalu rekan dan keluarga saya liat kalau saya nulis gini, pasti mereka bakal masukin saya ke RSJ
    sayang disini anda aktor nya, yg notaben rekan2 anda sudah memahami kebodohan anda

    cheers

  2. yo biarin wae to pada mau ngalay pake motor opo wae, sak senenge seng nduwe, kalo yg punya mau cepet mati yo biarin wae.. malah ban cacingan ki malah bikin tambah penghasilan buat tukang tambel ban to yah,, ada hikmah dibalik ban cacing

  3. sekalian kalo ada RC212v stoner taun lalu dikasih ban cacing…. wihhhh digas langsung ucul banne…hahahaha… ban cacing hanya untuk motor contest.. juma diliat doang.. bukan untuk dipake dijalan…….

  4. maaf gan newbie nih…ane pake ban untuk motor shogun ane.. 60/80 untuk depan, dan 70/80 untuk belakang dg pelek standar…apakah ane jg dianggep alay…???mohon masukannya…maksih gan…

  5. udah ngga usuh ngejek2 ban cacing..

    alay itu, make barang / benda / jasa yang di paksa paksakan, kalo mereka pake ban cacing tapi mereka bisa handle pengendalian nya, itu ngga alay bro

    kalo beli ban besar gambot nan keren itu, pake velg bermerek, knalpot freeflow, tapi ga bisa handle..itu namanya baru alay.. udah gitu beli nya nyicil lagi,..

    ckckckck, buka mata.. definisi alay dalam berkendara itu apa sih?

    • sejago apapun atau sehebat apapun skill manusia, tetap akan dibatasi oleh kemampuan alat yang dipakainya bro.. itu lah mengapa diciptakan apa yang disebut dengan “standar”

      • standar itu kan rata rata, contohnya kayak motor standar, biar nyaman di pake sama bapak2, ibu2, kakek2, nenek2, mbak2, iya to? sekarang kalo motor cuma jadi pajangan, rumah kampus, ke gang gang, yang jaraknya ga lebih dari 5 KM, pake ban cacing apakah masih disebut alay?

        terus gimana dengan pengguna ban besar? kan itu ngga strandar, kan “sejago apapun atau sehebat apapun skill manusia, tetap akan dibatasi oleh kemampuan alat yang dipakainya bro”

        berarti pengguna ban besar juga alay dong?

        • kenapa sih situ belain pengguna ban cacing? situ salah satunya yah? kalo iya no komen deh…ga nyampe otaknya…kalo bukan, semoga ente sadar kalo ban caacing itu ga safety..kalo dia yg nyungsep sendiri peduli setan, masa bodoh…lha kalo dia ngajak kendaraan lain ikutan ndlosor, keparat itu namanya….jadi kalo suatu kesalahan, jgn dibela, tapi dibenerin….

        • ban gede = luasan tapak ban ke aspal lebih gede = grip lebih gede

          ban cacing = luasan tapak ban ke aspal makin kecil = grip makin kecil = wassalam

      • klo ban yg digedein termasuk standar masbro??
        ga usah menghujat lah,,setiap org punya selera masing2

        • ga menghujat, cuma menyadarkan biar sadar nyawa cuma satu. masih mending dikasih idup

          ban gede/ kecil sama sama beresiko
          ban gede beresiko dengan mesin
          ban kecil beresiko dengan nyawa

          pilih mana? :mrgreen:

          • kalau ingin menyadarkan tak seharusnya menyebut mereka yang pake ban cacing dngan sebutan alayers broo,, ini masalah taste.. wassallam ๐Ÿ™‚

    • Ya kita liat kenyataan aja bro setau gue pengguna ba besar aman aman aja tug bro karena mereka tahu bagaimana mengendalikan keadaan motor mereka dan penggantian ban standart ke ban besar ga main main karena para bikers pengguna ban besar tahu betul kebutuhan motornya dan kebutuhan pribadinya ga seperti ban kecil “cacing” mereka ga tau kebutuhan motornya mereka cuma mentingin kebutuhan pribadinya yauitu terlihat keren padahal keren dari mana orang lain bukan liat itu motor keren tapi malah miris dan ngilu liat tuh motor karena retan bangt, dan masalah penggunaan sehari hari lo harus liat keadaan sekitar lo secara indo ga ada jalan bagus juga kaleee masuk tol? Mimpi!!!! Harley aja kaga boleh. kita disini hanya mengingatkan saja bro sesama pengguna bikers, rawat lah motor anda dengan baik gunakan sesuai kebutuhan anda dan motor anda jangan kaya gini ini mah cuma kebutuhan lo doang yang terpenuhi biar keliatan keren atau alay tapi motor ga bro. Ya kita liat kenyataan aja bro setau gue pengguna ba besar aman aman aja tug bro karena mereka tahu bagaimana mengendalikan keadaan motor mereka dan penggantian ban standart ke ban besar ga main main karena para bikers pengguna ban besar tahu betul kebutuhan motornya dan kebutuhan pribadinya ga seperti ban kecil “cacing” mereka ga tau kebutuhan motornya mereka cuma mentingin kebutuhan pribadinya yauitu terlihat keren padahal keren dari mana orang lain bukan liat itu motor keren tapi malah miris dan ngilu liat tuh motor karena retan bangt, dan masalah penggunaan sehari hari lo harus liat keadaan sekitar lo secara indo ga ada jalan bagus juga kaleee masuk tol? Mimpi!!!! Harley aja kaga boleh. kita disini hanya mengingatkan saja bro sesama pengguna bikers, rawat lah motor anda dengan baik gunakan sesuai kebutuhan anda dan motor anda jangan kaya gini ini mah cuma kebutuhan lo doang yang terpenuhi biar keliatan keren atau alay tapi motor ga bro. Ya kita liat kenyataan aja bro setau gue pengguna ba besar aman aman aja tug bro karena mereka tahu bagaimana mengendalikan keadaan motor mereka dan penggantian ban standart ke ban besar ga main main karena para bikers pengguna ban besar tahu betul kebutuhan motornya dan kebutuhan pribadinya ga seperti ban kecil “cacing” mereka ga tau kebutuhan motornya mereka cuma mentingin kebutuhan pribadinya yauitu terlihat keren padahal keren dari mana orang lain bukan liat itu motor keren tapi malah miris dan ngilu liat tuh motor karena retan bangt, dan masalah penggunaan sehari hari lo harus liat keadaan sekitar lo secara indo ga ada jalan bagus juga kaleee masuk tol? Mimpi!!!! Harley aja kaga boleh. kita disini hanya mengingatkan saja bro sesama pengguna bikers, rawat lah motor anda dengan baik gunakan sesuai kebutuhan anda dan motor anda jangan kaya gini ini mah cuma kebutuhan lo doang yang terpenuhi biar keliatan keren atau alay tapi motor ga bro. Ya kita liat kenyataan aja bro setau gue pengguna ba besar aman aman aja tug bro karena mereka tahu bagaimana mengendalikan keadaan motor mereka dan penggantian ban standart ke ban besar ga main main karena para bikers pengguna ban besar tahu betul kebutuhan motornya dan kebutuhan pribadinya ga seperti ban kecil “cacing” mereka ga tau kebutuhan motornya mereka cuma mentingin kebutuhan pribadinya yauitu terlihat keren padahal keren dari mana orang lain bukan liat itu motor keren tapi malah miris dan ngilu liat tuh motor karena retan bangt, dan masalah penggunaan sehari hari lo harus liat keadaan sekitar lo secara indo ga ada jalan bagus juga kaleee masuk tol? Mimpi!!!! Harley aja kaga boleh. kita disini hanya mengingatkan saja bro sesama pengguna bikers, rawat lah motor anda dengan baik gunakan sesuai kebutuhan anda dan motor anda jangan kaya gini ini mah cuma kebutuhan lo doang yang terpenuhi biar keliatan keren atau alay tapi motor ga bro. Thanks.

  6. ban cacing kalau menurut para kaum alay itu keren, yang ane heran dimana letak kerennya sih, apa cuma ane yang gak ngerti seni keindahan ban cacing yaak..

      • kenapa ga pake ban sepeda fixi aja yg super cacing…kan lebih menantang…masih kurang menantang juga, pake pelknya fixi, jgn pake ban, dijamin tantangannya maut…udah pasti keren bangeud dimata sampeyan…

  7. mungkin itu ajโ€ฆ..dan dibandingin sama vario yg 14jtan lebihโ€ฆsaya beli varian SW yg standar dari harga 13,4jt dapet diskon 400rb jadi saya keluar uang 13jt sajaโ€ฆ.itu kalo beli cash, sedangkan kalo beli kredit bisa dapet diskon sampe 800rbโ€ฆ.pokoknya puas dehhh, ga nyesel kalo beliโ€ฆ.

  8. Waktu gw sma lebih sadis..ceper+ban cacing + swing arm super pendek dibolongin pula..kalo ban mentok potong bagasi motor…
    Untung gw ga pernah tergoda

  9. motor/mobil pake sirene dan strobo juga masuk kategori alay, kmn polisi untuk masalah ini? Bukankah sudah jelas itu melanggar undang-undang

  10. intinya sih cuma 1 pengen tampil beda,

    temen ane mio lowrider sasis mundur 20cm ban udah gak standar malahan pake velg mobil honda jazz, gak ada enak2nya tuh biar pun bannya udah gambot,

    apa itu bisa disebut alay..? biar pun udah pake ban tapaknya selebar ban mobil

  11. anda tdk bs membedakan. silahkan tinggal dihutan hehe..
    kl dr gbr yg terlihat alay cm ninja 250 merah dan pulsar.. kl cbr n ninja item master piece for me “org yg mengerti”

  12. ban cacing di motorsport sama dengan body sexy rambut terurai halus tapi mukanya hercules ๐Ÿ˜†

    udah lah, mo bilang eksotis atau menantang juga yang ada orang lihatnya ilfeel tahu, masih mending motor tetangga ane suzuki alfa bodinya kusam ga ada menarik2nya tapi masih ori semua, stiker logo dan segala macem masih nempel, dipakai ngebut dan cornering masih oke….. alay jauh2 sana ๐Ÿ˜›

  13. Intinya sesuatu yang ga sesuai dngn proporsi; sebanding; seimbang; berimbang bisa di sebut sebagai alay” .. sebuah pabrikan motor sudah menghitung sesuai dng proporsi; sebanding; seimbang; berimbang setiap produk keluaran nya dengan uji teknis yg lama untuk mendapatkan sebuah kendaraan yang nyaman aman dan ekonomis….

  14. dulu tmen ane malah ngtain ane alay gra2 pke velg dan ban standar pabrikan honda, dia gk mikir ape klo dia yg alay. kerenan jga velg racing pabrikan honda mereknya enkei, jepang punya tuh.

  15. Ban cacing maksudnya apa ya?? kecil gt? ga safety bgt klo motor gede pake ban kecil…Kasian ban nya ga bisa menopang berat si body dan penunggang nya, sekalinya belok tuh ban udh ngegolosor tersungkur..

  16. kalo ban cacing kyk gini nggak segera di basmi bisa2 menjamur di seluruh dunia nih, nggak bisa bayangin kalo race motoGP pake ban cacing. wkwkwk persiapan daftar masuk rumah idaman noh KUBURAN ! GOBLOK ! TOLOL !

  17. Wah g sering banget tuh liat org pake ban cacing begitu,, kalo g perhatiin org2 yg pake ban begitu, kgk pernah pake helm, tartik alias tarik tiga dan ugal2an, kyknya ban cacing mencontohkan kepribadiannya…

    • Belum lagi kalo bawa motornya badan di mengsong2in, kepala di miringin, kalo di liat kyk penyakit tulang, geber2 pula, itu baru top alayers…๎„ gregetan liatnya
      Org cacat aja berusaha terlihat normal,
      Tapi ini org normal malah mau keliatan cacat…zzzzzz

  18. menurut ane sih org alay tu org yg ngga bis ngeHandle motornya wktu lg jlan,,
    percuma donk pake ban gambot kalo ngga bisa ngehandle mtornya…

    :peace

  19. wah brarti ane ketinggalan jaman donk gak ngikutin tren jaman skrng yang kebnyakan bannya di kecilin ampek kya ontel..
    kan ban ane 150/60 ๐Ÿ˜†

  20. setiap orang punya gaya sendiri bos,,,,so,,,,dunia otomotif itu banya seni,,,,yang bikin kya beginian iru tao gmn nih???
    atau gak punya biayanya buat modifikasi???
    otomitif itu luas bos,,,,

  21. sypa blang ban cacing cma bisa d pake 20km/jam,,,,

    w tiap hari bolak balik jakarta pke ninja 150L,,,

    malahan w dh turing smpe sawarna yg kta,y jalan,y ancur,,,

    gx da massalah,,, enak enteng stabil,,, aman,,,

    klo menurut w,,,

    mau ukuran,y gede kecil gx terlalu jdi masalah,,,

    yg penting kwlitas,y om,,,

    byarpun ban,y gede ban kapal jga,,,law mang kwalitas,y jelek tetep aeee lw ngesot d tikungan,,, ngegubrak dh,,,

    jdi law mau nulis artikel jngn sembarangan,,,

    cz ketahuan bgt yg nulis artikel ini gx tau seni & gx tau apa yg dya tulis sendiri,,,, bisa,y cma menghina yg gx membangun sama sekali,,,,

    • , wkwkwkkw, hehehehhehhe, katanya alay2 tuh aman pake ban cacing yang kan cuma jalan 20 km/jam, situ ngebut pake ban cacing ya terserah,

    • bener jg gan. q pernah pake ban gedhe malah performa jg krg maksimal cz berat di akselerasi cm enak buat terjang jalan rusak. soal ban tu memang msg2 org beda pemikiran dan kenyamanan. tp ban trllu kecil jg krg enak pada pengereman krn kestabilan menurun, tp tu bs di atasi dengan memainkan bagian suspensi. skrg q pake ban lmyan kecil (gk kecil2 bgt) n nyaman. yang penting kualitas ban n velgnya. oh ya, velg jg jgn luber2 cz klu buat miring bahaya, pa lg jalan berbelok + bergelombang

  22. hahaha semuanya balik lagi ke yang punya motor si, terserah dia lah. pribadi masing-masing aja.
    semua modifikasi punya plus-minusnya masing-masing. jadi ga ada kondisi motor yang lebih baik daripada motor standar pabrik.
    gimana otomotif di indonsia mau maju kalo saling menjatuhkan? harusnya saling menopang aja wkwkwk.
    gw sih pake ninja 250 ban cacing aman2 aja tuh, nikung rebah, ngebut sampe top speed masih enak kok. :p
    udah 6 bulan ga pernah bocor ato speleng.
    gw suka juga ban donat, tp ga buat harian. sirkuit only. biar ga kaya orang2 yg pake ban donat di jalan raya. obesi moge tp motornya under 250. huft poor you…
    maap sombong

  23. oohh kalo pake ban cacing itu nama style-nya “alay” ya? bukanya “thai style” ? kalo pake ban gambot trs pake boks di sisi kiri & kanan motor, ugal-ugalan saat konvoi itu nama style-nya apa dong? bukannya sama-sama bikin celaka ya? ane sih standar aja deh buat kerja ^^

  24. check aja, boyzathailand.com
    solidaritas pengguna kendaraan.
    mobil-motor, ban cacing-ban gambot.
    semua akur nih ga ada yang ribet kayanya hehe

  25. ninja 250 pake ban cacing nikung rebah aman,pffffffttttt,
    bannya di lem kejalan yah bos?
    kalo ban cacing nikung rebah aman itu mah motoprix,SBK,motogp udah pake ban ontel semua kalee,
    motor keren ban sama kaya CB90,pengrusakan estetika bentuk motor ini mah

    bebek masih oke lah pake ban cacing,bodi cungkring ban cungkring

    tapi motor sport,oalah
    badan kekar tapi kaki kayak kena polio

    thaistyle itu ban cacing?
    ahahahahha,lucu dek
    ‘thaistyle’nya anak kampung iya lah ban cacing
    bangkok,phuket pattaya udah gw datengin ga nampak tuh yang pake ban tipis kaya anak kampung sini

  26. syirik tanda tak mampu!!!
    gk ada kerjaan amat ngomongin motor orang, motor sendiri belum tentu bagus…
    kampungan!!!

  27. masing orang kan dengan hobinya, urus motormu sndir dluu…. klu sdh bru urus org lain…

    uang mereka bukan uang muu… yg di pke buat beli motor…

    • bener jg ya gan? lgpla klu ban kecil gk di perbolehkan knp di toko sparepart motor tu banyak di pajang ban2 kecil, bhkn skrg ada tu ban ukuran 50/65-17

        • ya sadarilah memang bgtu sifat manusia. msg2 ingin benar. coba sdr telaah sbnarnya mnrut anda pihak mn yg salah? ya sya bukannya membela pemakai ban kecil krn sya jg tidak memakai ban yang kecil kebangetan, tp saya kasihan pada pemakai ban kecil yang mgkin dengan mmbaca koment2 ini jd kecil hati

        • coba sdr bayangkan motor kecil pake ban sebesar motor sdr?
          lgpla tdk semua org sewaktu2 pnya uang untuk memebeli ban sprti milik sdr, hrganya saja mahal. sya akui sdr memang pnya mtor bgus, sya jg penggemar ninja series, hanya saja blm dpt kesmpatan untuk beli. mending klu punya uang utk beli mobil dlu bs utk kelurga. wkwkwk

        • pantaskah sdr bicara sprti itu?
          org pnya rejeki yg berbeda2 bung? jgn sesumbar dg kkayaan sdr, krn swktu2 itu bs di ambil oleh yg kuasa

          • kalau ga kuat beli ban standar ukuran yang dikeluargan masing2 pabrikan, kenapa kuat beli motor, sampai heran, temenku nangis beli gearset asli tiger 750, lah aku dulu peringatin kalau beli tiger kudu kuat beli gear, koq nangis, kalau beli ban ukuran standar 200 rebuan, ga ganti tiap hari, aku aja nabung 2 tahu

        • org dg pndapatan pas2an psti mikir motor tentang hrga, pangeluaran utk bensin, sparepart, n macem2. skrg sdr mau jalan kaki min 80 km per hari? kredit motor, itu pilihan saya.

        • hemm, pemikiran sdr aneh? utk tempuh jarak sprti itu di pulau jawa ini apa anda jd kerja? trlihat sngat tidak logis. kecuali sdr di pedalaman tanpa tranportasi, mgkin trpaksa sprti itu…

        • ya itu wajar krn dekat. klu anda pake motor anda mlh mgkin bs di bilang pamer.
          trkadang bnyak org pnya motor jelek tp bijak dlm brkendara n bnyak org pnya motor bagus tp tdk pnya toleransi di jalanan. sadari diri masing2, kita semua punya kkurangan.
          senang bs sharing dg saudara. slmt siang

        • eling gan,selama dia beli motor dan modif motor pake duit sendiri,dan bukan pake duit orang tuanya ataupun duit lo,ya biarin aja dia mau apa kek,lah wong duit ya duit dia bukan duit lo. gausah iiri gan.ban ngedonut pake velg standar emangnya safety? sama saja toh???

  28. hahaha bayangin ja klu semua motor di indo ini pake ban kecil n motor di buat ceper? pasti jarang ada kecelakaan krn gk ada yg ngebut…

  29. ngebut yg sdr mksd bgmn? ya klu di jlan lurus bs tp susah cz ada jln gelombang sedikit saja susah.
    mgkn klu sdr bs pake ban besar krn sya lihat dr foto anda memakai ninja 250, motor yg memang dr pabriknya sdh pake ban besar. tp sya skrg sdg pake mga pro primus ( perhitungan irit bahan bakar n sparepart ) susah pake ban besar. ban yg besar susah d aplikasikan di megy krn ban bergesekan dengan rantai yang memang jaraknya tipis. jika maksa pake ban besar mesti rombak bbrp bagian spy bs maksimal. lgpla ban yg trllu besar mahal n membuat megy lemot, karet angkat jg jd boros

      • ya sdh, ban sdr kn sdh besar dr pabriknya.
        aya prnh ganti2 velg sampai 6x mulai dari velg jari2 dan velg racing, saya skrg pake ban 70/80-17 dan 80/80-17 untuk motor saya, velg jg gk luber. trnyata untuk megy ada bbrapa dampak positifnya. motor jd enteng untuk handling, karet angkat awet untuk di pake harian yang mesti menempuh jarak min 80 km per hari. soal rem masih stabil namun kalah top speed dg ban standar. soal ban awet pa tdk saya rasa sama saja dengan ban standar

  30. saya pernah pake yg jauh lbh kecil dan lebih besar dan saat ini yg saya rasa nyaman. tp knp ban segini kmrn msh mau d tilang? saya heran?

  31. itulah negara ini? punya kenalan jd andalan…
    menurut saya utk meminimalisir pnggunaan ban kecil, kendalikan dulu dari produksinya. toko jg gk kn jual klu gk ada stok ban yg kecil. klu yg sdh di pasang di motor ya gkpp lgpla gk lama jg habis.

    • ya begitulah, modal kenalan sampai stikel tni abal2 itu, kalau mengendalikan pabrik, pabriknya demo dan bilang wong kunsumen minta, pokoknya antara pabrik toko konsumen ga mau kalah dan saling ngotot

      • ya klu memang bgitu adanya mau bgmn lg. tinggal skrg msg2 individu meningkatkan kemampuan brkendaranya n keep safety. krn trkadang kita sdh hati2 tp di tabrak pengendara lain yg kurang hati2.
        oh ya, skrg bnyak pengendara motor punya SIM tp tdk mahir brkendara krn buat SIM dengan cara “nembak”. sungguh tdk berkompeten.
        senang bs sharing dg sdr… slmt siang

  32. Hebat mas mas semua paling ngerti dengan safety riding…udah ngitungin ya berapa banyak kecelakaan antara yang pake ban gambot dengan yang pake ban kecil…coba diposting dong,..

  33. tiap pandangan orang memang berbeda bro, tapi gak usah sampe dipublikasi segala kalee..

    “ada motor bebek pake ban gede pelek lebar, sampe bela-belain copot spakbor belakang.. udah kayak traktor ajeee, maksain banget mau beli moge gak kesampean”

    “ada motor gede bawa raisecooker di buritan, buat buka puasa ya?”

    nahloh,kira2 kalo ada yang coment kayak gitu gimana?
    sakit ati juga kan?
    saya punya motor ban cacing dan juga punya yang ban gede..
    bukan nya saya memihak ban cacing/ban gede..
    mau pake ban kecil/enggak, yang penting jangan ugal2an dijalan dan saling hormati antar sesama pengendara..
    tuhan gak mandang seberapa besar ukuran ban kita.. ingat itu!
    tolong anda pikir lagi sebelum mempublikasikannya..
    gak penting tau gak.

    sukanya komentarin motor orang.. kayak motornya sendiri udah sempurna aja..ckckckkk
    trus kenapa??gak suka??
    kalo ts(yang bikin ini tread) gak suka sama ban kecil mah mending ente omelin aja dah ke produsennya langsung..

  34. pasang ban itu hars cermat ,, di ban sudah tertera indeks kekuatan menahan beban maks..
    contoh klu ban
    60/80 it biasanya maks beban 97.5 kg
    70/80 it 102.5kg..
    jd penggunaan ban itu hars disesuaikan sm berat motorny..
    ga asal pasang ban kecil/ gede..
    jadi definisi alay dsni orag yg asal pasang n cm ikut2 n mode..

  35. biarin aja gan…………………..

    yang penting alay nya senang……………
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  36. itu mungkin buat drag kali gan, ban cacing ane pernah pake waktu sma..tapi buat trek2n liar sih..lebih enteng…,buat harian kurang oke..
    kalo sekarang ane pake motor batangan..ban gede..buat harian oke.. buat drag..moncrott

  37. ya ya ya ya,jenis ban kecil di anggap alay dan ga safty, lalu ban besar di anggap safty dan sangat ga alay,

    pahami konsikuensinya mengunakan ban kecil yuk bro

    Jika tapak ban lebih kecil daripada tapak pelek, ban akan melebar dan jadi seperti kotak. Akibatnya bibir ban ditarik paksa melewati batas agar menempel ke pinggir pelek. Belum lagi suspensi motor terasa lebih keras karena fungsi ban meredam beban menurun. Contohnya, aplikasi ban drag atau ban cacing di motor harian. akibat dari ban kecil ya cengkraman ban menjadi lebih besar ke tanah sehingga grip saat jalan lurus sangat baik, tapi biasanya ban ukuran kecil memiliki kode beban yang kecil, jika ban harus menangung stress berlebih karena overweight pada kendaraan,bisa di tebak sendiri kan?

    lalu saat menikung, ban kecil di aplikasikan memiliki bentuk menyerupai kotak, maka akibatnya saat menikung tapak ban jadi sangat sedikit bersengolan dengan tanah, atau aspal, karena semakin sedikit yang bersengolan, gaya gesek berkurang,akibatnya ban slip, motor susah di kendalikan, dan jatuh deh

    silakan bagi pencinta ban besar ketawa

    tapi ternyata pengaplikasian ban overbesar juga bahaya bro

    Bila tapak ban terlalu besar ketimbang tapak pelek, ban cenderung meninggi dan jadi lancip. Sehingga rawan melejit dari jepitan pinggir pelek yang kelewat sempit. Biasanya terjadi bila memaksa pakai ban ukuran besar tanpa diikuti ganti pelek lebar. nah dengan begini ban besar sangat berbahaya di aplikasikan tanpa pergantian velg bahkan sangat berbahaya, bayangkan saja jalan raya banyaklurusnya tapi jalanan ga rata, dan saat kita lurus tapak ban kita sangat sedikit ngegrip aspal, saat kecepatan tinggi apakah ga rawan jatoh? apa lagi di jalan bergelombang? gesekan makin kecil, slip makin sering, dan resiko kecelakaan makin besar di tambah lagi jalanan lurus membuat kita memacu speed

    dan yang walaupun memiliki tapak lebar saat menikung lebih safty, emang bener bro lebih safty, tapi bagai mana kalo kita menikung dengan berlebihan karena merasa ban kita masi napak dengan baik dan benar? padahal engak, tau tau, ngesot bersama bodi motor dan bruak

    yup, segi non saftynya 1 : 1

    segi nyamanya ban kecil oke buat lurus

    ban besar oke buat nikung,

    karena itu bro, ambil hikmahnya, bagi yang mau modifikasi ban, liat kodenga, ganti velgnya agar lebih safty,lihat kekerenanya, bukan asal besar safty, kecil keren, toh kekerenan itu relativ, keselamatan mutlak, buat yang ga punya uang untuk beli velg, uda ga usah neko neko bro, ganti ban aftermarket dengan ban standart, selain hati tenang, jalan aman

    jadi masi mau bilang ban kecil alay dan ga safty?

    masi mau bilang ban besar safty dan keren?

    yo monggo, mau ngapain, kalo definisi alay = bankecil= ga safty, maka ijinkanlah ane beeri asumsi lain, ban besar dan ban kecil = kurang safty = alay

  38. owalah koplak..wkwkkwk…yg ptg kalo jatuh ga nabrak orang laen deh…sendirian aja kalo bisa…

  39. itu hak mereka, kepuasan tiap orang berbeda-beda. selama dia ga merugikan anda kenapa anda sensi? yang alay yang ngatain mereka alay kali ya. saya sendiri tidak pengguna ban seperti itu tapi biasa saja karena itu cara mereka mendapat kepuasan. hanya orang bodoh yang bilang mereka alay. pikir sebelum bicara, semua orang punya hak untuk dirinya masing-masing.

  40. pengalaman saya Jadi inget dulu ad motor ban cacing waktu jalan rame bareng2 kecepatam 40km. tapi waktu ada rel kereta mendadak si motor cacing ngerem mendadak. y mana belakangnya jadi kaget n mengakibatkan tabrak beruntun. padahal rel kereta tersebut rata dengan jalan. tp karna motor ban cacingan n pengen bannya aman jadinya ngerem ndadak n pengendara laen jadi korban. coba gk ada ban cacing gt. pasti gk ad kejadian n korban kecelakaan. jadi menurut saya motor cacingan gt harus di tindak. lagian kl dilihat2 naek motornya kayak BERUANG SIRKUS aja..

    • itu namanya apes udah waktunya jatuh atau human error bozzzz… jgn salahkan ban cacingnya. apanya yg mau di tindak… anehhhh… ente mau nutup pabrik ban nya???? cb aja klu mampu… bisa diketawain orang sedunia ente bozzzz…. wkwkwk…

  41. maaf bos,
    yang slalu mengatakan “kalo pake ban cacing aman, motog sbk pasti pake ban cacing semua” perasaan dlu balap motor resmi juga pakai ban cacing bos, aman” aja, yng penting lebar velg jangan lebih lebai dari lebar ban bos,
    anda jangan menghujat kalau ga mau di hujat bos,

  42. TS TOLOL.. BIKIN POSTING GA MUTU.. LO PNGEN NGADU DOMBA PARA BIKERS INDONESIA? Klo bkin postingan pikir pake ota k NYET! Inget istilah THE MAN BEHIND THE GUN ga? Motor itu gmna yg bawa.. Ban cacing/ban donat klo yg bawanya GOBLOK ia sma aja celaka.. INGET! Klo posting ati2 bung! Jngan menghakimi seseorang! Emang klo yg pake ban donat trus yg bawa box kanan kiri belakang ga bkin bahaya jga? MIKIR NYET!

  43. Walah ts ga ngerti apa2, jange jangan diurusin, ngapain berkoar2 urusin orang? Urus diri sendiri aja ga becus, ama urus kampung loe wonogiri itu, jadiin kota dulu baru ngurus org lain, ban cacing lah ban gede lah diurusin, veler u gede noh

  44. namanya juga dunia modifikasi itu kan hak masing2 individu buat nentuin pilihan, itu yang pakai ban trail di aspal kok gak di sorot? wkwkwkwk, secara teorinya ya memang ban cacing bikin tenaga lbih besar bro karena lebih ringan gak percaya mau bukti? (walaupun saya bukan pecinta ban cacing dan bukan pengguna). tapi kalau melihat motor gede pakai ban cacing motornya warna pink lagi itu ALAY TINGKAT TINGGI

  45. klu kepengen pake ban kecil ban besar ya terserah aja… sah2 aja… kenapa harus rese’ . punya2 dia sendiri. resiko dia ndiri…klu beli sendiri atau di belikan ma ortu… yg penting kan dia punya… hehehe… knp kita harus bingung… makan minum juga gk ikut kita…

  46. Saya kasih beberapa komentar boleh kan?

    1. Setiap orang punya hoby dan selera masing masing, jadi jangan pernah merendahkan selera setiap orang, itu HAK mereka berkarya

    2. Kalau anda bilang pemakai ban cacing itu menyalahi aturan lalu lintas, coba tunjukkan pasal dan ayat berapa ada peraturan dilarang menggunakan ban seperti itu? Kalau ngomong jangan asal brooo, ini sosial media, jangan asal tuduh polisi yg nggak becus, nanti ditangkep baru deh nangis minta pulang. Hahahahaha

    3. Mau saya jelaskan kenapa ada teori yg bilang kalau “pakai ban cacing menambah akselerasi”… dari bobot aja sudah terlihat kalau velg standard JAUH lebih berat dibanding velg jari-jari, kalau anda punya otak dan bisa berfikir, udah tau dong alasannya kenapa BAN CACING BISA MENAMBAH AKSELERASI.

    4. Kalau mau berbicara safety, itu sih tergantung si pengendara, dia bisa menguasai motornya atau tidak, bukan karena ban cacing. Valentino Rossi pun pernah jatuh padahal dia tidak menggunakan ban cacing, dan sebaliknya, pada pembalap DRAG sangat JARANG mengalami kecelakaan seperti terjatuh, padahal ban mereka sangat sangat lecil, mungkin bisa dibilang ban anak nya cacing.

    Sekian komentar dari saya, jika ada pendapat lain dipersilahkan.

  47. Udah lah pake yang aman aman aja, rossi pake ban selebar galon aja masih ndlosor, apalagi ban yang seukuran gagang sapu, sayang nyawa, nyawa cuman satu, kalo 7 itu nyawa kucing wkwkwkw

  48. emang gua pikirin.. kecelakaan tinggal di tonton. difoto. buat hiburan.. kkkkk

    kalo motor model sport ukuran 225/250-17.. 250-17.. pelek jari”masih safety dan enak dilihat menurut gua.. tapi kalo 200dpn belakang.. kalo papasan sm ane.. mending ane minggir ngalah.. takut kena tumbal kecelakaan kkkkkkkkkkk :0

  49. kkkkkkkkkk alay kaya.. yg kaya orang tuany…
    1 lg thu cbr sama ninja250 jg kayakny yg cakep motorny.. oragny gk
    (buat nyari kecengan.. tampang kurang ditutupi dengan”ya lo tau sendiri”)
    kkkkkkkkkkkkkkkkkk :0

  50. Saya pengguna Ban kecil dari 2013 sampe skrang motor saya dulu satria fu sekarang scoopy dua duanya motor saya pake ban kecil, dan alhamdulillah sampe sekarang belum pernah mengalami kecelakaan parah atau yang diakibatkan oleh ban kecil dan alhamdulillah juga masih diberi keselamatan oleh Allah swt , menurut saya masalah keselamatan berkendara itu bukan dilihat dari masalah ban kecil/besar/standart aja tapi yang paling intinya di Pengendaranya , kalau pengendaranya lihai atau sudah ahli dalam berkendara mau ban kecil/besar/standar juga insya allah pasti selamat, Justru menurut saya Pengguna ban cacing itu kebanyakan yang paling sopan di jalanan karena mereka “nyadar diri” kalau mereka bawanya kenceng nyawa taruhannya apalagi saat ketemu lobang atau polisi tidur ataupun juga kerikil batu batuan kecil apalagi yang namanya hujan sudah pengguna ban kecil yang paling sopan di jalan mareka tau diri gimana bahaya nya jalan licin pake ban kecil, Dan menurut kepolisian juga penyebab kecelakann terbesar tuh karena ini.
    Cermati tujuh hal berikut yang sering menjadi penyebab kecelakaan.

    1. Pelanggaran rambu lalu-lintas. Di Indonesia, ini menjadi penyebab kecelakaan paling sering. Misalnya, menerobos lampu merah, melawan arus, dan berhenti sembarangan.

    2. Gangguan mengemudi. Untuk dapat berkonsentrasi dalam mengemudi sebaiknya hindari penggunaan ponsel, makan, membaca, dan melakukan aktivitas lain.

    3. Dalam pengaruh alkohol/obat-obatan. Hal ini sangat berbahaya dimana pengemudi bisa mengalami halusinasi.

    4. Kecepatan tinggi. Menaati batas kecepatan maksimal yang ada agar terhindar dari kecelakaan lalu-lintas.

    5. Ugal-ugalan. Misalnya mengemudi secara agresif dan pindah jalur seenaknya tanpa melihat pengemudi lain.

    6. Keterbatasan penglihatan. Kondisi hujan lebat dan malam hari membuat jarak pandang pengemudi menjadi terbatas. Perlu ekstra kewaspadaan dalam berkendara.

    7. Bocor ban. Kelalaian pengemudi dalam memeriksa kondisi ban dapat mempengaruhi keamanan berkendara. Periksa selalu tekanan ban dan juga ketebalannya

    8.Faktor jalan dan faktor alam..

    Nah jadi intinya hal-hal umum yang sering terjadi kecelakaan di jalan raya adalah , Belok tidak pake sen(nih yg paling sering ), ngehindari lubang , ngerem mendadak .Dll,

Apa Komentar Pemirsa ?