ninja 250 fi standar tak bisa dimodifikasi memakai fitur ABS

mbahas ninja 250 FI ABS lagi,

ninja 250 fi abs redcbr linkin park

ketika fitur ABS ( antilock brake system ) aka rem anti ngunci ban πŸ˜€ yang dianggap teknologi wah, mewah, safety serta berkelas, menjadikan varians motor dengan kemewahan ABS pasti di banderol mahal  dari tipe standar ( berkaca pada kasus honda cbr 250 ABS dan ninja 250 fi ABS )

front disk brake ninja 250 ABS

perbedaan paling kentara sebuah sepeda motor yang sudah mengaplikasikan fitur ABS yakni bisa di lihat dengan adanya lubang kecil beraturan di front disk brake sebagai alat input yang mengumpankan ke sensor kecepatan ( mungkin sama dengan proximity sensor bagi ane ) yang di masukkan ke ECU kemudian di olah

rear disk brake ninja 250 ABS

begitu pula di rear disk brake, terdapat lubang san sensor pula, jadi putaran roda depan dan belakang akan sinkron sehingga tak ada yang ngunci sebab ecu memerintahkan kepada ( apa lupa πŸ˜€ ) yang mengatur tekanan fluida menuju caliper depan belakang secara pass, jadi enggak ngesotttt ( eh, merk calipernya apa ya, ga kelihatan, , nissin kah? tokico kah? )

hal yang menarik bukan, tentang ABS, gimana kalau ninja 250 fi standar ingin mengaplikasikan ABS di tunggangnya, modifikasi gitu, jawabanya SUSAH gan

why? dijawab detik oto

"Oh fitur ABS ini tidak bisa diterapkan di Kawasaki Ninja standar," tegas lelaki yang biasa disapa Freddy ini.
Perbedaan ICU menjadi alasan utama mengapa fitur ABS ini tidak bisa diterapkan ditubuh Ninja standar.
"ICU-nya beda, jadi tidak bisa dipasangkan ke Ninja standar. Karena sensornya berbeda. Selain itu ada kabel-kabel berbeda lainnya," tutur Freddy.

piringan cakram beda, kabel2 beda, sensor beda, ^ eh, ICU?????? rumah sakit,,,:D perasaan ECU deh?? ( bingung ) ECU beda juga, pokoknya beda lah

nah, kalau orang kaya dan terlanjur beli ninja 250 fi STD pengen ABS, bisa jual ninjanya tukar ABS, karena biarpun membeli pretelan parts demi pasrt demi ABS disinyalir susah, jatuhnya lebih mahal juga ketimbang beli ninja 250 fi ABS

ane mah nungu aja, siapa sih yang nggak tahu kreatifitas builder dan modifikator indoneisa, semua diakalin πŸ˜€

btw, ane malah belum pernah denger cbr 250 std pengen pasang ABS πŸ˜€ punya cbr 250 ABS πŸ˜€ πŸ˜€
kecuali pasang abs tabung yang belum jelas fungsi atau tidak itu

mau beli ninja 250 fi atau beli motuba atau beli LCGC aja lah, daihatsu alya dan toyota agya menanti keknya πŸ˜€

selamat memilih

sumber gambar-gambar, tmcblog bang haji πŸ˜€

 

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

pertamax7_thumb2_thumb2_thumb2_thumb[2]

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

24 KOMENTAR

  1. bener mas… susah emang mau pasang ABS…. tapi kalo ABS bisa ganti pelek motor lain gak ya??

  2. misal pengen ganti velg zx10 yg 6″ itu biar lebih ganteng bisa pasang ban 190, bisa gak ya untuk motor versi ABS ini??

  3. Kabarnya tu mobil murah pake mesin 1000 cc tiga silinder.

    Berdasarkan pengalaman saya, saya menyarankan anda pilih yg 4 silinder aja.

    Yg 3 silinder punya kelemahan di getaran yg tdk sehalus mesin 4 silinder..
    Selain itu tenaga juga pas-pasan.
    Kalo cuma mau 120 km/ jam sih bisa, tapi mesin meraung sejadi-jadinya.

    Tapi kalo dananya nggak cukup, ya bolehlah yg tiga silinder.
    Perawatan juga lebih murah.
    Oli mesin cuma 2 liter, busi juga cuma 3 biji.
    Harga busi cuma 15 ribu.
    Irit juga ( asal makenya pelan-pelan)
    Kalo makenya kenceng, malah lebih boros dari yg 4 silinder.

  4. klopun bisa diakalin tetep ga se safety settingan pabrik deh….pabrikan kn itungnya presisi bgt, insinyur2 hebat dan alat2 yang canggih mendukung hasil yg lebih presisi, untuk lebih amannya mending beli yg versi ABS deh…drpd diakalin tp nyawa taruhannya klo tiba2 sistem pengeremannya error (-_-‘)

  5. biasanya FBH suka membanggakan MS mtornya, nah bicara CBR blom pernah gue temuin yg banggain MS, lawan ninja lawas aja kalah jauh jualannya, apalagi lawan ninja yg baru..bakalan gak dilirik itu si banner iklan oli repsol gratisan,,,heran deh, beli motor mahal2 cuma disuruh ngiklanin oli gratis, udah gitu belinya lebih mahal dari yg standar,,,ckckckck..gak masuk akal.

  6. Bagus abs memang…tapi pertanyaan mas dimaz belum terjawabkan…
    Apakah Abs bisa menggantikan velg motor lain…
    Misalnya velg ninja orisinil di ganti ke velg sepeda lain..

  7. An interesting discussion is worth comment. I do believe that
    you ought to publish more on this subject, it may not be a taboo
    subject but typically folks don’t discuss these topics.
    To the next! Many thanks!!

  8. Just wish to say your article is as astonishing.
    The clarity for your publish is simply excellent and that i can think you
    are an expert in this subject. Fine with your permission let me to snatch your feed to keep updated with drawing close post.
    Thanks 1,000,000 and please keep up the enjoyable work.

Apa Komentar Pemirsa ?