Mantap : Wahyu Aji Juara 3 Race 1 UB150 ARRC 2018.. Duet YRI Siap Lebih Baik Race 2 AP250

3
266

salam pertamax7.com, Mantap : Wahyu Aji Juara 3 Race 1 UB150 ARRC 2018.. Duet YRI Siap Lebih Baik Race 2 AP250

Wahyu Aji Juara 3 Race 1 UB150 ARRC 2018
Wahyu Aji Juara 3 Race 1 UB150 ARRC 2018

info resmi nih yakni dari ARRC 2018 Thailand :

Sempat Pimpin Race, Wahyu Aji Podium Ke-3 (UB150), Duet YRI Siap Lebih Baik Race 2 AP250

Pertarungan race 1 kelas Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu  (3 Maret) yang notabene diramaikan 20 starter begitu menegangkan. Pembalap YAMAHA Racing Indonesia (YRI),  Wahyu Aji yang start dari grid ke-2 pada awal perjalanan lap memilih bermain aman. Dalam hal ini berupaya menjaga ketahanan mesin Yamaha MX King 150.

Race 1 UB150 ARRC 2018

More Info please follow our Offical acount
Website        : www.yamaharacingindonesia.co.id
Twitter          : @YamahaRacing_Id
Instagram     : Yamaharacingidn

You Tube     : http://bit.do/YOUTUBE-YRI

Baru kemudian di dua lap terakhir, petarung asal Banyumas, Jateng ini menjalankan strateginya. Tampil all-out hingga sempat berada di posisi pertama.  

Namun sayang, saat memimpin jalannya lap, tepatnya di tikungan terakhir mengalami slide pada ban depan dan terjatuh.

Richard Taroreh ARRC 2018 Thailand
Richard Taroreh ARRC 2018 Thailand

Di saat bersamaan empat rider Malaysia ikut juga terjatuh. Namun Wahyu Aji lebih cepat bangun dan menghidupkan motor sehingga dapat finish ke-3.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Pada race ini, saya mencoba untuk menjaga kinerja mesin, karena cuaca sangat panas sekali. Di akhir lap, saya berusaha untuk berada di posisi depan. Pada tikungan terakhir, saya low slide. Alhamdulillah, saya masih diberi podium ke-3. Terimakasih tim YRI, sponsor dan semua yang sudah mendukung saya. Race 2 saya akan lakukan yang terbaik,” terang Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 (ARRC 2017).

“Ini keberuntungan buat Wahyu, setelah jatuh di tikungan terakhir dan lap terakhir. Dia bisa bangun lagi dan finish di podium ke-3. Dia sudah bisa mengatur ritme saat race tadi, lap awal dia tidak terlalu push. Untuk besok dia pastinya punya strategi lain agar bisa mendapatkan poin kembali,” tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Pada bagian lain di kategori Asia Production 250 (AP250) yang total diramaikan 25 starter, dua racer YAMAHA Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi finish ke-8 dan ke-12. Dalam menu perjalanan 10 lap, Richard Taroreh yang memacu Yamaha YZF-R25 sempat berada di barisan depan Pada posisi ke-5 di lap ke-7 hingga ke-9.

“Balap race pertama hari ini, saya senang karena bisa fight di rombongan pertama. Awal start yang bagus, namun saat masuk ke tikungan ke-2 rombongan dari belakang masuk dari dalam sehingga saya keluar dan harus berada di posisi tengah. Pada dua lap terakhir, saya sudah masuk ke depan, namun momen tidak pas saat masuk lap akhir dan hanya bisa finish di P8,” ucap Richard Taroreh yang siap berjuang lebih keras untuk memperoleh hasil lebih baik dalam race 2 AP250, Minggu (4 Maret).

Rafid Topan finish 5 besar ARRC 2018 Thailand
Rafid Topan finish 5 besar ARRC 2018 Thailand

Sedangkan M Faerozi yang notabene sebagai pendatang baru ARRC 2018 sempat pula berada di deretan ke-7. Tetapi pada dua lap terakhir posisinya melorot.

“Race awal sungguh senang, mulai start di lap awal sudah bisa masuk ke posisi ke-6 & fight di top-group. Lap awal sampai akhir, saya kurang menjaga pace untuk bisa terus ke depan. Race 2 saya akan berjuang untuk hasil yang lebih baik,” tutur M Faerozi yang berasal dari Jatim dan masih berusia 16 tahun.

Race 1 UB150 ARRC 2018

Tentu saja,  dengan bekal kejuaraan yang diikuti selama ini di skala nasional,  maka bisa mengantarkan Faerozi balap di level internasional.  Jam terbangnya memang harus terus ditambah.

” Richard dan Feroz fight di rombongan depan. Ritme lap by lap, mereka belum bisa mengatur. Hari ini menjadi pelajaran untuk mereka buat persiapan race ke-2 Minggu siang, “tambah Wahyu Rusmayadi.

Disamping itu, pelaga senior berbendera tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan yang beberapa kali memimpin jalannya pertarungan AP250, finish di posisi ke-5.

M Faerozi ARRC 2018 Thailand
M Faerozi ARRC 2018 Thailand

selamat dan sukses, gas om..

semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.