All New R15 Idemitsu Junior Pro Pangkas Waktu Hingga 6 detik di Yamaha Sunday Race 2018, 215 Starter Gas Poll

3
270

., .salam pertamax7.com, All New R15 Idemitsu Junior Pro Pangkas Waktu Hingga 6 detik di Yamaha Sunday Race 2018, 215 Starter Gas Poll

Yamaha Sunday Race 2018 yang diramaikan 215 starter di seri pertamanya..
Yamaha Sunday Race 2018 yang diramaikan 215 starter di seri pertamanya..

Putaran perdana gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor diramaikan 215 starter.

Dengan 10 kelas yang dilombakan, diselenggarakan langsung oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai ATPM yang terus konsisten selama hampir 30 Tahun memajukan dunia balap di Indonesia.

Seperti sudah menjadi tradisi , kategori R25 Comm B menjadi kelas terfavorit dengan peserta terbanyak 62 starter, mereka berasal dari komunitas yang setia ikut YSR selama 3 tahun terakhir sejak 2015 lalu.

Nah untuk Peserta yang baru ikut musim ini dibuatkan kelas khusus, “R25 Comm B Beginner” pesertanya luar biasa langsung 29 pebalap. Komunitas yang berasal dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), R25 Rock, YARRCI (Yamaha R25 Rider Cub Indonesia) dan Cornering Indonesia.

Tidak mau kalah seru, musim ini kelas Superstock  bertambah bergairah dengan 13 starter.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

All New R15 Idemitsu Junior Pro

Tapi, yang menjadi pusat perhatian adalah aksi adik-adik pebalap Junior Pro YSR 2018 kali ini, khusus dipersiapkan mengendarai All New R15.

Partner
IRC
Honda
FDR

Kelas ini kami beri nama “All New R15 Idemitsu Junior Pro” pesertanya berasal dari para pebalap junior yang selama ini bertarung di kelas Motoprix MP5 dan MP6 sebanyak 17 pebalap muda berbakat.

Syarat mutlak maksimal berusia 16 tahun, diproyeksikan untuk pebalap masa depan Indonesia, yang suatu saat mampu membuktikan Merah putih Semakin Di Depan.

All New R15 Idemitsu Junior Pro
All New R15 Idemitsu Junior Pro

Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air dari Pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Madura dan Jawa.

Seperti Nia Ramdhani asal Medan, Sumatera Utara, kemudian Andi Mahmud Mappeganti dari Sulawesi Tengah ataupun Fahmi Basam asal Sulawesi Tengah. Mereka bernaung di sekolah balap seperti D45 Road Racing Academy, Bob’s R7 Racing School, Rey Racing School dan Hendriansyah Racing School.

Jadi untuk pacuan All New R15 yang merupakan motor sport yang merupakan penyempurnaan dari R15 yang langganan Juara Nasional di IRS dan tidak terkalahkan.

All New R15 dengan VVA memiliki tenaga tertinggi di kelasnya disediakan langsung Yamaha Indonesia.

Perkembangan mengejutkan Saat kualifikasi terjadi penajaman waktu yang signifikan. Hal ini sangat membuat kami optimis metode edukasi balap sport yang terseleksi dan terarah ini mampu mengakselerasi kemajuan dunia balap di Indonesia.

“Metode belajar bersama dengan pebalap senior yang sangat berpengalaman sangat efektif” , Dimulai Dengan briefing pagi hari, dilanjutkan medical check-up agar mereka dapat mengetahui kondisi tubuh mereka sendiri dan ditekankan kepada pebalap muda tersebut pentingnya Persiapan diri sebelum balapan.

Dicontohkan cara komunikasi intensif dengan teknisi, review hasil latihan dan cara mengevaluasinya, lengkap pokoknya !,“ terang Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Fahmi Basam All New R15 Idemitsu Junior Pro
Fahmi Basam All New R15 Idemitsu Junior Pro

Hasilnya Luar biasa, pebalap pebalap muda tersebut mengalami peningkatan waktu yang sangat tajam saat kualifikasi dibandingkan saat latihan bebas.

Seperti petarung asal Sulawesi dari tim Yamaha PRS, Fahmi Basam yang sebelumnya mengukir 2 menit 08,262 detik (FP), kemudian menjadi 2 menit 02,284 detik saat kualifikasi Sabtu  (7 April).

“Saya memperbaiki racing-line berdasarkan masukan yang saya terima dari Instruktur dan yang utama ialah makin bersemangat dan optimis dapat mempertajam catatan waktu,“ tutur Fahmi Basam yang masih berusia 13 tahun dan beberapa waktu lalu merebut podium juara MP5 dan MP6 dalam Motorprix 2018 Sidrap, Sulsel.

Ayo, jangan lewatkan untuk menyaksikan pertarungan para racer-racer komunitas dan kelas professional (8 April 2018). Hadir pula berbagai hiburan menarik yang akan memuaskan penonton.
Dimulai aksi mendebarkan freestyler berprestasi tingkat Asia Wawan Tembong. Tersedia juga kuliner lokal, games dan kompetisi (Dance, RC & Paskibraka).

Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Ayo nonton YSR 2018.

Yamaha Sunday Race 2018 yang diramaikan 215 starter di seri pertamanya
Yamaha Sunday Race 2018 yang diramaikan 215 starter di seri pertamanya
More Info please follow our Offical acount
Website        : www.yamaharacingindonesia.co.id
Twitter          : @YamahaRacing_Id
Instagram     : Yamaharacingidn

You Tube     : http://bit.do/YOUTUBE-YRI

selamat dan sukses ,, gass om.. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.