OLI HONDA SPX-1 REPSOL orange, oli enak mantab harga hemat yang jadi incaran, namun belum semua AHASS sedia, honda oh honda

111
1381

ahm oil memang fenomenal, si oli encer yang mudah menguap ini koq jadi rekomendasi honda ya, heran ( oli MPX yang warna putih bru itu tuuuu  atau putih merah )

pertamax7.wordpress.com 001 (Medium)

kali ini membahas oli lain yang berwarna orange, si OLI REPSOL

bagi sebagian motor bebek maupun sport, AHM OLI SPX1 warna orange ini sangat direkomendasikan oleh pemakainyapertamax7.wordpress.com 003 (Medium)

katanya enak lah, terjangkau, nyuss, lebih bagus ketimbang AHM OLI yang lain

oli full syntetic  ber viscositas 10W-30  api service SJ  Jaso MA  ini memang di luncurkan AHM untuk honda cbr150r dan honda cbr250r, namun buat motor sport maupun bebek ok juga,

lek azyz mbalap

lek azyz pun dah ngetes nih oli  REPSOL si sentul , performa nyuss tapi ada tapinya 😀

pemilihan oli memang sangat kritis pada sebuah sepeda motor, namun, oli SPX1 ORANGE INI TIDAK TERSEDIA DI SEMUA AHASS, tanya kenapa??

Partner
IRC
Honda
FDR

seperti yang ane sendiri temui di ahass2 daerah tempat ane, susahh, kalau ada di ahass gede kota, otupun ga tentu 1 liter, kadang 0,8 liter, walau seringnya nggak ada yang orange REPSOL ( ane kapok pake MPX, panas nggak ketulungan, tiap ganti berkurang drastis lagi 🙁  )

pak ali juragan roda2blog pun cari oli SPX1 putih aja kesusahan, apalagi yang orange repsol 🙁

honda honda, kapokmu kapan masalah spare parts, tirulah yang baik2 dari yamah walau musuhmu itu tu, kemaren iklan seumpama CARBON CLEANER, eh beberapa minggu kemudian dah banyak ready di bengkel YAMAHA

yamaha terlihat lebih unggul di masalah sparepart ketimbang honda

OLI spx1 putih dah nggak ada ya? ganti repsol semua,

ada testimoni maupun review lain?

silakan dikunyah sambil minum oli repsol 😀

 

111 KOMENTAR

  1. Coba shell AX 7 ( jgn yg Ultra, larang jeh ) :mrgreen: .. Bagus, tarikan enteng, cuma 38rb.. Sama koq dgn repsol spx itu.. Atau kalo ga federal flick oil..

    • Memang full synthetic, tapi itu bahasa pemasaran, yg artinya bahan dasar menyerupai kemampuan sintetik, tapi bukan dibuat secara sintetik. Mungkin mineral group base III, krn cuma di Jepang dan Jerman yg tdk mengijinkan group base III dijual dgn sebutan synthetic, di negara lain boleh.

  2. Oli bagus yg banyak beredar ya shell advance ultra/motul ester.. ane dah coba dan ternyata ajib, oli full synthetic.. tapi harganya mahal bgt.. akhirnya ane pake shell ax7 aja..
    kalo oli oren mah enak diawal pemakaian doang.. lebih dari 800km mesin dah kasar..

    sedikit share, intinya kalo pake oli itu harus setia jangan sering gonta ganti.. mau pake bawaan pabrik juga ok asal harus setia.. soalnya produsen oli saling meneliti oli rivalnya.. dan membuat zat perusak oli rivalnya, misalnya kita sering pake oli A, nah oli A ini dah membentuk lapisan tipis dimesin motor, saat kita misalnya ganti merk B, nah zat yang dikandung di merk B ada yang membuat merusak lapisan tipis oli merk A, jadi mesin malah kasar, dan gak enak,. akhirnya kembali ke oli merk A.
    Makanya ada yg bilang oli A enak lho dipake di motor X dari pada pake oli B. eh kita yg punya motor X dengan biasa nenggak oli B setelah dicoba oli A ternyata lebih enak pake oli B..

    #gak penting, abaikan saja 😀

  3. alhamdulillah cocok d pulsar ku, ini oli terenak yang pernah q pake….cuma carinya susah, cz d semarang cuma ada 1 tempat aja yang kemasan 1 liter

  4. MPX???? maklum oli tipu2 biar motor cepet rusak, biar beli motor lagi.
    terbukti banyak pemakai motor sangat tidak puas dengan oli rekomendasi ini, bisa2nya ahm nyaranin pake oli kualitas kacangan, apalagi tujuannya kalo bukan buat ngerusak mesin biar beli motor lagi.
    untungnya masyarakat dah pinter gak kemakan bualan oli nomer 1 ahm tsb.
    #yg puas pake MPX silakan tunjuk jari, mungkin dia blom pernah pake oli yg lebih bagus,,,

      • banyak pengguna vario/beat yg pindah dari MPX kok, padahal kan itu matic tergolong baru laahh…
        pengibulan terbesarnya adalah tahan 4000km, padahal 2000km aja gak sampe

        • Di varioku kok 4000km nggak masalah. Nggak ada penguapan juga, oli masih bening waktu di tap. Kebanyakan ngebut kali… Kalau sering ngebut, memang harus lebih sering ganti.

          Btw, sebelumnya pakai oli yg hampir 200rb, tapi krn mesin motor beda sama mesin mobil, ya kurang maksimal.

    • Aneh ya
      Motor sy supra tahun 1997, pake mpx 1 baik-baik aja
      Mesin malah lebih dingin ketimbang pake enduro racing.

      Oli juga nggak berkurang tuh.
      Apa motor sy yg aneh ya?

      Oya, motornya standar ting-ting

      Dibersihkan ruang bakarnya aja nggak pernah.

  5. Mas ipan,dari dl yg bikin ai sebah ma hnda itu ya 3snya itu..dr servis,olie,part utk mtr2 yg agak jarang ex:cs1. Ngemeng2 oli,ax7 recomended bgt utk bebek n batangan.

  6. Udah pernah juga itu supra pake spx repsol. Tp nggak cocok kayaknya. Kenceng sih, tapi mesin agak ribut.
    Maklum mesin tua. Mungkin mau dipakein nano energizer

  7. pake yamalube aja… drpada pake top1 ane kapok bikin selip tarikan jd panjang tp gak lari…bgitu ganti yamalube maknyos pdhal motor ane honda tigong…
    jd walaupun motor honda tp olinya selingkuh ke yamalube eh skrng malah ada yamalube carbon cleaner jd maknyos lg… thanks yamaha…dah bikin hondaku jd makin tangguh dan kuat tarikannya.

  8. pengalaman pake buat HSX125 2006 punyaku ok banget kok…tarikannya makin maknyus… cuma itu tadi kl beli adanya yg 1 liter…

  9. Ada yg pernah pake Bimoli 5W-30 api service SP Jaso MA ??
    xixixixi… Tuang pertamax di tangki, di kenalpot keluar mendoan anget tuh… 😀

  10. ane nebus cs1 2 bln yg lalu lgsung kuras oli mas hari itu juga ganti motul ester 5100,,ane kaga pcaya oli harga 40rebuan,,,jgn mau dibegoin atpm terus pake oli ini hebat pake oli ini recomended,,halah akal2an busuk pabrikan itu mas,,,moso oli full sintetik cuman 40rebu perak,,,apa kabarnya shell ultra dkk yg harganya 160rebu keatas???,,walopun ane fbh mas kalo oli no way harus nurutin pabrikan,,modusnya nih pake oli tuh sepex orange mesin cpet panas,selip kopling,gigi macet dll,,ujung2nya apa????ke bengkel,,ganti part ini itu,,yg rugi konsumen,,yg untung pabrikan,,,strategi yg cantik kan

    • Mosok ah masbrow???pabrikan bisa sedangkal itu pemikirannya???kalo kayak gitu berarti pabrikan mengambil resiko untuk menanggung rugi gara2 banyak yang klaim garansi donk ????mesin konsumen pada ambrol sebelum 3 tahun gara2 oli pabrikan jelek???
      Selain itu dalam masa garansi mesin 3 tahun, pabrikan (cth:honda) mengharuskan konsumen memakai oli rekomendasi mereka (mpx,spx,federal). Nah kalo melihat kasus bro hateslow yang cs1 begitu keluar dealer lgsng ganti oli, apa gak hangus itu garansi cs1 nya begitu keluar dealer???kalo saya mending mesin PASTI digaransi walau masih pakai oli pabrikan yang biasa…daripada pakai oli MAHAL2, dan ketika apes rusak mesinnya..ya rela gak rela harus keluar uang buanyak banget!!!
      Lagian menurut pemikiran efektif dan efisien saya….daripada beli oli mahal2 seperti motul,shel ultra,dkk yang mpe 150ribuan keatas kayak gitu tiap 4000 km…mending beli oli yang semi shintetc atau oli pabrikan saja (agar garansi mesin tidak hilang, minimal spx/yamalube gold lah yg plg ok kualitasnya sesuai merk motor masing2), yang harganya 40 ribuan kebawah tetapi setiap 1500km-2000km wajib diganti.
      Jadi itung2annya :
      oli pabrikan dlm 4000 km : Rp 40rb x 2 = Rp 80rb
      oli sintetik super dlm 4000 km: Rp 150rb
      Dengan begitu menurutku mesin lebih bersih dan awet dan yang plg penting lebih bersahabat di kantong daripada beli oli sintethic yang mahalnya minta ampun…
      itu menurutku, mungkin ada pendapat lain????

      • Betul sekali utk RC110R Rider, saya beli CS1 bulan juni 2012, pake MPX1 pada saat oli gratis, setelah itu smp saat ini pake SPX1 orange, kl kata ihateslow oli SPX1 orange bikin mesin cpet panas,selip kopling,gigi macet dll, saya bisa bilang boong banget, knp saya bilang boong, lha wong ihateslow blm pernah pake oli SPX1 orange ini kok bs komentar spt itu. kl memang oli SPX1 ini sdh Fully Syntetic dan harga murah, mungkin ada subsidi dari honda, kl mau kritik suatu produk harus lebih pintar, jgn hanya karena katanya, trs dijadikan opini. jelas2 ihateslow orang bodo kl saya bilang, blm pernah buktiin tp bs bilang macem2. menurut saya oli SPX1 ini kualitasnya hampir sama dgn oli lain spt AX7, Castrol power1, dan yang saya rasakan setelah pake oli ini, suara mesin lebih halus, suhu mesin lebih stabil, dan tidak pernah selip kopling, dan sdh banyak orang yg menggunakan oli SPX1 ini dan merasa puas…

        • Jozzzzz….semoga spx 1 semakin banyak peminatnya, sehingga honda mau mendistribusikannya ke ahass pelosok sXpun..Jadi saya gak harus selalu ke AHASS Jombor cuma sekedar beli oli…hehehe
          BTW masalah oli SPX ini subsidi dari honda benarkah???soalnya aku curiga oli yang potensi pasarnya sangat kuat kayak spx ini kok ga semua ahass sedia ya??cuma di beberapa ahass gede doang yang ready…apa jangan2 AHASS gak mau profitnya lebih kecil gara2 oli ini lebih laris daripada oli mpx (yang ambil labanya gede)?????hahaha trik dari ahm kah???

      • betullll…..setuju sekali …T O P……..ngapain beli oli mahal-mahal….ibarat baju ….. 1 mggu sekali cuci dengan setiap hari dicuci ….

  11. pengalaman ane make oli AHM di NMP kurang enak… klo jarak jauh agak slip kopling,,, make castrol power1 yg sliter enakan Gan cma nyarinyinya susah banget pling ada 0,8 L ane nyoba oli Enduro 4T Racing kmaren jarak jauh lbih mantap… akselerasi dapet n lbih nendang ga slip kpopling wlw dipake jarak jauh!…. kyanya make enduro aja dah!….

  12. wah ratapan konsumen lagi..
    semoga bukan karena oknum mafia yg kejar setoran
    ya masbro..

    follow @motogpdistro
    start paperless, save future!

      • ane beli di SUMA(Distributor sparepart khusus hond) gresik, jatim. 42rb yg 800ml, 48rb yg 1lt. motor ane new blade, gonta gant oli mau caru yg minim penguapan, ganti oli tiap 2000 km. yg udah dicoba, MPX(penguapan lumayan +- 250ml), yamalube gold dan castrol power1( berkurang +- 150ml), terakhir pake top1 sae 10-30( dikit banget berkurangny, gak nyampek 100ml). saat ini ganti SPX1 orange, blm tahu brp berkurangny. top1 sae 10-30 harga sama 42rb beli ditoko biasa. blum pernah nyoba enduro 4T Racing. males habis kagak ada yg 800ml.

  13. @ Rc 110 R Rider….bener banget bro pendapatnya..gak mgk lah pabrikan besar mau ambil resiko besar. ..secara mereka ngasih garansi….bunuh diri namanya…pastinya mreka berpikir lbh jauh.. Kali langkanya krn tmsk fast moving yg skali dtg lgs bablas…. Jd ya mgk pabrikan hrs lbh memperhatikan stock days terutama utk product fast moving…..

  14. Mas p7 mau nanya. Selasa kemaren saya baru beli spx1 orange 1ltr d ahass martapura kalsel dgn harga 46rb, sy baru sekali memakai spx1 orange memang enak dipakai. biasanya enduro racing. Nh yg saya tanyakan knp oli spx1 orange yg sy beli kemaren d stiker belakangnya tidak ada lg logo repsolnya ? Yg ada logo federal oil n ada tulisan produced by pt federal karyatama. Apa spx1 orange yg baru emang begitu y ? Tp dpakai memang lbih enak dr enduro racing. Oh y kalau dealer honda dkalsel banyak trsedia oli spx1 orange yg 1 ltr bahkan busi nmp cpr9ea9 melimpah d dealer.

  15. dari tadi kok pada bingungin gara pilih oli,,, sekarang yang blm makai spx 1coba dl ,kl ga enak ganti keawal lagi aja,gitu aja kok repottt

  16. ehhh…. yang warna orange tu repsol ya, kalo yg putih biru produksi mana?
    kalo yg putih biru aq juga ogah pake lgi…
    ntar kalo ganti oli , tak coba deh… yg orange. disini 35rb yg 800cc. kebetulan digresik. ada SUMA, penjual sparepart khusus honda, ready stok…

  17. kenapa ga pakai repsol yang asli aja susah susah numgguin spx1 orenge ga nongol nongol di dealer. 10w-30 harga 77 rb dan 20w -40 harga 45 rb tinggal pilih mak nyooosss kok.ane uda coba.

  18. awal-nya pake oli-motor federal supreme xx buat fit-x 2008, panas-nya mesin lbh panas api-neraka … (mank bener koq ) … lalu coba oli baru MPX 1 … panas-nya agak turun ( kaya penderita DBD ) … tp keraknya di seher kaya kerak rengginang … ada yg nyaranin pake X-Ten, ga tau-nya oli-matic … krn takut slip-kopling, makanya coba ganti SPX-1, mank bener banget …. susah banget dapet-nya dan sekali dapat, harga-nya udah 55 rb ( thn 2015 )

  19. Kalau menurut pendapat saya :
    Apapun merek oli yang di pakai, harus disesuaikan dengan spek motor, pemakaian motor yang baik dan normal sangat mempengaruhi usia mesin motor, pengguna bahan bakar yang tepat dan di sesuai dengan kompresi mesin motor.

    Percuma pakai oli bagus dan mahal, dengan bahan bakar yang beroktan tinggi, tapi dalam mengendarai motor ugal – ugalan dan tidak sesuai dengan ketentuan dalam batas berkendara normal, dapat dipastikan mesin akan cepat rusak dan membahayakan diri sendiri, serta membahayakan keselamatan orang lain di jalan.

    Pilih oli yang sesuai standart kendaraan anda, karena kebutuhan motor standart berbeda dengan kebutuhan motor racing, efisiensi dan efektivitas kendaraan disesuaikan, itu baru rider yang baik dan berkualitas.

  20. Oli SPX 2 untuk vartech 110 enak dari pada MPX 2.. untuk di klaten sekitar ada di ahass 336.. mungkin nagamas ada.. untuk yg matic 0,8 L sekitar 48.000..

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.