900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding dan Sosial # Press Release AHM

7
318

900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding

Solo – Sekitar 900 anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Vario se-Indonesia meramaikan kegiatan Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara yang kelima. Acara tahunan ini dilaksanakan dengan mengadakan kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

 900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding 1

vario_02 : Bikers Honda Vario melintasi Taman Sriwedari dalam rangkaian rolling city Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara (Jamnas PVN) kelima di Solo (27/9). Pada ajang tersebut, 900 lebih anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Vario se-Indonesia melakukan kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

Jambore Nasional Honda Vario tahun ini diprakarsai oleh Paguyuban Vario Nusantara bersama Vario Matic Club Solo (VMAC’S) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang, dan Paguyuban Honda Solo (PHS). Silahturahmi akbar para pecinta Honda Vario ini digelar di Alun-Alun Kota Solo, Jawa Tengah pada 27-28 September 2014.

Mengusun ‎Mereka melewati beberapa ikon budaya Solo, seperti Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Gedung Graha Solo Raya, Bunderan Gladag, Bank Indonesia, Pasar Gede Hadinagoro, Stadion Manahan, Museum Batik, kompleks taman budaya Sriwedari, hingga Museum Radya Pustaka yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi, jalan utama yang menjadi pusat kota Solo.

Dengan penuh semangat dan kekompakan, mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi masyarakat di kota yang dijuluki the Spirit of Java ini. Di depan Museum Radya Pustaka yang merupakan museum tertua kedua di Indonesia ini, para bikers Honda Vario membentangkan beraneka spanduk dan membagikan stiker kepada masyarakat bertemakan safety riding sebagai kampanye aktif kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan segala aspek keselamatan dalam berkendara.

900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding 2

Vario_03 : Anggota klub Honda Vario membagikan stiker bertema kampanye keselamatan berkendara kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Slamet Riyadi dalam rangkaian acara Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara kelime di Solo (27/9). Pada ajang tersebut, 900 lebih anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Vario se-Indonesia melakukan kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

Semarak Jambore Honda Vario di kota Solo semakin hidup dengan aktifitas kepedulian sosial yang dilakukan para bikers kepada anak yatim piatu. Bertempat di Panti Asuhan Aisiyah, Solo, perwakilan bikers memberikan bantuan sekitar 500 buku yang terkumpul dari donasi bikers Honda Vario dari seluruh penjuru nusantara. Buku-buku tersebut diharapkan menjadi sumber ilmu pengetahuan baru bagi para penghuni panti tersebut.

Partner
IRC
Honda
FDR

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan energi dan semangat muda para bikers Honda Vario disalurkan dalam beragam aktifitas kreatif dan bermanfaat bagi sesama. Dengan semangat Satu HATI, para bikers menggelorakan kota Solo dengan kegiatan-kegiatan yang memberi apresiasi tinggi terhadap budaya Indonesia dan berperan serta aktif di bidang pendidikan masyarakat.

”Para bikers Honda Vario ini merupakan generasi muda penerus bangsa yang mampu menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat luas. Kami tidak akan berhenti mendukung energi-energi positif bikers Honda ini untuk mewujudkan mimpi-mimpinya bersatu untuk Indonesia yang lebih baik.”

Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara tahun ini dihadiri oleh 114 klub yang berasal dari 7 kelompok wilayah di Indonesia. Dari wilayah Sumatera, klub yang hadir adalah HVC Banda Aceh, VANATIC Medan, VMC Medan, HVC Pekabaru, HVC Bengkulu, VANTASTIC Metro Lampung, Honda Vario Club Lampung (HVCL), VARIOS Palembang, dan OVJ jambi.

900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding 3

Vario_04 : Para bikers Honda Vario mengunjungi Museum Radya Pustaka, Solo (27/9) dalam rangkaian acara Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara yang kelima. Selain melakukan kampanye keselamatan berkendara dan aksi sosial kepada anak yatim piatu, para pecinta Honda Vario juga melakukan aksi peduli budaya dengan mengunjungi ikon budaya kota Solo.

Dari wilayah Jabodetabek, HVC Banten, Vario Club Tangerang (VACTA), Ciputat Vario Club (CVC), Vario Original Club Tangerang (VOC Tangerang), AVATAR Jakarta, VIKSI Bekasi, HVC Bekasi, HVC Depok, Cibinong Vario Club (Civic), VRB Bogor, HVC Bogor, HVC Jakarta, dan VOC Jakarta turut menyemarakkan jambore Honda Vario kali ini.

Honda Vario Riders Club Bandung (HVRC), Automatic Vario Riders Club Cirebon (ARVC), Vario Indramayu Club (VIC), Subang Vario Club (SVC), Banjar Vario Absolute (BAVAS), Ciamis Honda Vario Club (CHVC), HVOC Tasikmalaya, VARAMA Majalengka, VRC Sumedang, VIP Purwakarta, CVRC Cianjur, VOC Sukabumi, dan VARICK Karawang adalah klub yang mewakili wilayah Jawa Barat.

Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mengirimkan HVC Brebes, V-TEC Tegal, HVC Bumiayu, Vario Purwokerto (VP), HVC Purwokerto, BOVC Purbalingga, Vario Majenang, HVC Cilacap, HVC Purbalingga, VOLCOM Banjarnegara, VACKS (Kebumen), HVC Purworejo, VORTEC Temanggung, Automatic Vario Pekalongan (AVP), BATVRIC Batang, ARVI, MAVRICK Kendal, Vario Semarang (VS), V-Men Mranggen, VRCD Demak, V-RIJEC Jepara, RVC (Rembang), MOHAK Karang Jati, AVIKA Ambarawa, MAVIA Magelang, VOC’S Salatiga, CIVAS Salatiga, VANILLA Boyolali, RVK Klaten, VOCUS Sukoharjo, VOTSA Sragen, MVP Purwodadi, LARVA Karanganyar, DJAVOE Jogjakarta, JAVACOMM Jogjakarta, VIRUS Sleman, GUVY Gunung Kidul, Vario Bantul, HVC Blora, Vario Kudus, dan HVOCK Kudus

900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding 0

Dari wilayah Jawa Timur, klub yang hadir adalah VMC Magetan, V-REN Ngawi, VIA Pacitan, RVB Bojonegoro, VIP Ponorogo, MARVA Madiun, VOC Blitar, V-TOEC Tuban, OVG Gresik, OVJC Jombang, VCS Surabaya, VBC bangkalan, Vario Pasuruan, NVM Malang, VOC Malang, VLC Lumajang, PVO Probolinggo, VCB Banyuwangi, RIVAL Lamongan, TVC Trenggalek, HVC Pasuruan, VAC Kediri, dan COVOT Tulungagung
VIBER Bali, HVOC Lombok, HVC Lombok, Vario Makasar, dan VHC Jayapura adalah klub yang mewakili wilayah Nali, NTT, NTB, Sulawesi, dan Jayapura. Sedangkan wilayah Kalimantan mengirimkan klub VRI Balikpapan, BVC Balikpapan, HVS Sintang, HVC Borneo, VOC Pontianak, HVC Tanjung Kalsel, H-VBRC Banjarmasin, Vario Banjarbaru Martapura, BVC Bontang, dan VOC Ketapang.

Teknologi Terbaik di Kelasnya

Dalam dua tahun terakhir, AHM telah meluncurkan dua produk terbaik Honda Vario series bagi konsumen Indonesia yaitu Honda Vario 125 CBS Idling Stop dan New Honda Vario FI yang telah disematkan beragam teknologi terbaik di kelasnya.

Honda Vario series telah dilengkapi kecanggihan eSP engine (Enhanced Smart Power), yang merupakan mesin matik terbaru Honda yang mampu meningkatkan performa mesin. Selain itu, Honda Vario 125 CBS Idling Stop dilengkapi dengan fitur advanced berupa teknologi Idling Stop System (ISS). Sedangkan, New Honda Vario FI hadir sebagai pelopor pengaplikasian fitur canggih Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight.

Semua produk sepeda motor Honda telah mengaplikasikan teknologi injeksi ramah lingkungan PGM-FI termasuk pada Honda Vario series. Dengan mengimplementasikan teknologi Honda PGM-FI, semua produk sepeda motor injeksi Honda berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama delapan bulan pertama tahun ini, AHM berhasil menjual sebanyak 898.935 unit Honda Vario series atau 27% dari total penjualan sepeda motor Honda. Sementara di segmen skutik nasional, Honda mendominasi dengan 70,1% pangsa pasar dengan total penjualan sebesar 2.444.288 unit pada Januari-Agustus 2014.

Solo, 27 September 2014
PT Astra Honda Motor
Corporate Communication


Press release ini dikirim oleh sis siska AHM pada Hari senin 29 september 2014 pukul 7.50 pagi tadi, pantas saja ahad kemaren ane ketemu banyak rider vario, jebul kumpul di solo to, weleh2…

ane juga rider honda vario lho, 110 MMC josss nan….

semoga berguna

7 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.