Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura, Pemilik Meminta Maaf

51
641

nih om Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura, Pemilik Meminta Maaf

Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura, Pemilik Meminta Maaf
Yamaha Xabre pertamax7.com

berikut Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura kemaren :

CATATAN DARI HASIL KLARIFIKASI LANGSUNG KE PEMILIK :
1. Bahwa motor tersebut dibeli second lewat COD di FB
2. Kejadian berlangsung pada bulan Februari lalu saat perjalanan dari Bekasi ke Cirebon
3. Kejadian pada tengah malam setelah hujan
4. Arm patah setelah menghajar beberapa lubang (> 5)
5. Kecepatan sekitar 90-100 km/jam
6. Motor sudah dijual kembali dan kondisi arm sudah diganti milik Vixion
7. Tidak ada satupun media atau blogger yang minta ijin sehubungan berita ini

Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura

Surat pernyataan pemilik yamaha xabre di Indrayu
Surat pernyataan pemilik yamaha xabre di Indrayu

info dari ototrend 31/3/17 ( disini ) yakni

Menarik mencermati pemberitaan hangat sehubungan beberapa media ataupun blogger yang hanya bersumber dari media sosial tanpa mengikuti investigasi langsung dilapangan. Ataupun mengikuti walau tanpa indept-information  (informasi mendalam) kepada pihak terkait.

Dalam konteks ini, sehubungan berita Mohammad Yusuf yang diberitakan sebelumnya mengalami insiden kecelakaan hingga arm atau lengan ayun model Yamaha Xabre dari kendaraan miliknya patah. Oh ya, TKP alias Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Indramayu.

Fakta aktual dan spesialnya, bahwa Mohammad Yusuf mengklarifikasi insiden ini dan terbukti nyata dengan ikhlas tanpa tekanan memohon maaf kepada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas pemberitaan yang terjadi. Bahkan dia meminta semua pemberitaan yang ada dapat dihapus dan dihilangkan.

Oh ya, Surat Pernyataan yang dibuatnya resmi diatas materai atau sah secara hukum. Bagaimanapun juga, sesuai teori komunikasi, maka ketika ada aksi, maka akan ada reaksi sebagai sebuah proses untuk menyamakan persepsi. Dalam hal ini, peristiwa ini langsung ditangani pihak YIMM Area Service yang berkantor di Cirebon, juga dari Staff Technical Support Group YIMM Jakarta.

Mereka mencari informasi secara detail sehubungan apa yang terjadi sebenarnya dan mendatangi langsung pemilik yang notabene kaget akan pemberitaan tersebut. Termasuk meminta bukti hukum atas kejadian yang sebenarnya. Termasuk pula pihak Yamaha mengklarifkasi ke rekan XOI (Xabre Owners Indonesia)  karena sebelumnya dikabarkan bahwa Mohammad Yusuf adalah member XOI dan ternyata Hoax atau tidak benar.

Hadir prediksi kuat dari rekan XOI bahwa jika dilindas dump-truck ataupun pernah alami crash dan direpair, itu baru dapat patah. Maklum saja, pabrikan telah membuat segala sesuatunya itu kuat dan tahan lama. Terlebih urusan kaki-kaki. Tentu saja, terlepas dari kejadian yang memang ekstrim.

Secara pribadi, penulis juga pernah mengalami langsung ketika velg standar pabrik dari sebuah merk mobil ternama di Indonesia dapat pecah ketika melaju di kecepatan 130-140 km/jam dan menghantam lubang yang tepat dengan ukuran ban tersebut. Kondis pecahnya juga terlepas dan pastinya kondisi ban langsung kempes. Tidak perlu disebut, yang pasti mobil tersebut sangat populer di eranya.

 Lebih lanjut diberitakan, bahwa pihak pabrikan Yamaha akan mengajukan keberatan ke Dewan Pers atas berita yang terjadi menyangkut arm Xabre tersebut. Anyway, memang ini jalurnya hingga akan ada langkah perdamaian dengan berbagai syarat ataupun masuk ke ranah hukum. 
“Saran saya, ketika media ambil berita dari medsos atau media sosial harus klarifikasi langsung ke pihak terkait. Bahkan yang sifatnya komprehensif. Itu kedewasaan dalam dunia jurnalistik, “tutur M Abidin, General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). | Ogy

Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura
Klarifikasi Swing Arm Yamaha Xabre Patah di Pantura

nah, bisa jadi pembelajaran waspada jalan berlubang om, jangan main hajar..

51 KOMENTAR

  1. “Mohon maaf, swing arm motor sy prothol krn saya ceroboh menghajar 5 lobang.” Selama kita jujur ga perlu minta maaf.

  2. Knp jd konsumen yg minta maaf? Harusnya kan produsen yg minta maaf karena salah 1 komponen motornya kurang kuat. Apa gara2 ngehajar lubang? Emang cuma si xabre ini yg pernah ngehajar lubang Pantutara?

  3. surat pernyataannya ditulis pihak yimm tuh.
    pertama dikira yimm itu pure hoax, jadi dibikin sama mereka kalo sumbernya itu tidak benar dan hanya dapat dari medsos. eh ngga taunya sumbernya dari pengalaman orangnya sendiri. wkwkwkwk.
    malah semakin jelek nama yimm kayak begitu.
    pasti di intimidasi sama yimm tuh untuk tandatangan surat yg ngga jelas itu. atau dikasih kompensasi sama mereka.
    mending dilaporin aja pihak yimm. pasal perbuatan tidak menyenangkan masuk tuh. kalau benar memaksa.

  4. Salah ini kalo’ harus minta klarifikasi ya terserah konsumen mau lewat jalan berlubang apa ga’.Trus klo’ mau media baik ya harusnya kasih undangan rutin, ajak test ride , ajak jalan2x tp rutin dijamin pemberitaan bakal baik.orang sini mah masih masalah perut bukan hati beda sama media luar , nyatanya klothok2x ilang bukan sulap bukan sihir padahal sampai saat ini masalah msh ada

  5. Klo memang kejadiannya benar bgtu lalu minta maaf utk apanya?? Masih ga ngerti.

    Kcuali klo bikin cerita manipulatif, arm sengaja dipatahin / dilemahkan dgn cara tertentu lalu dibilang injak lubang patah itu br salah

  6. la iya, kenapa harus minta maaf?
    tuntut saja tu yimm karena udah buat arm yang membahayakan

    kalo emang mengalami sendiri, lalu post di medsos/blog ya ga masalah

    masa sharing pemgalaman mau dituntut?? bodo amat si yg punya xabre,, mau aja disumpel tu mulutnya ama yimm

  7. dengan begini sudah jelas, berarti arm patah karena lubang adalah fakta,,

    blog2 bebas memberitakan arm patah, karena itu fakta
    sudah ada materai nya kalo itu kejadian nyata

    pemilik xabre harap sabar dan hati2 kalo nginjak lubang
    ekekekekkeek

  8. Semoga bukan karena tekanan dari pihak Y untuk minta maaf karena tuduhan pencemaran nama baik,
    Semoga murni dari ybs.

  9. Kok bau2nya kayak keintimidasi ya?
    1. Fakta arm patah karna lubang. Konsumen rugi kena musibah gara2 kualitas motor kok malah minta maaf.
    2. Kalo ane yg jadi yamaha ya wajar kuatir soalnya ini bahan BC. makanya investigasi ni kasus sampai ke akar2nya. Saking bingung mau gimana cara ngembaliin nama baik yaudah suruh aja tu konsumen yg apes bikin klarifikasi dan minta maaf.

    ya semoga kata maaf dari tu konsumen diganti duit ama yamaha.

  10. Nah, benar dugaanku kemaren, pemilik facebook jelas-jelas pakai bahasa kampungan seperti anak putus sekolah, semacam pasukan black campaign di warung sebelah.

  11. jdi inget ad motovlogger beli r25 seken bekas balap, trus byk masalah sampai ganti mesin.

    ujung”nya d anggep menghina produknya dan smpe buat video klarifikasi bukan mksd menjelekan produk berlogo garpu tsbt.
    gara” byk fanboys produk Y yg koar” blg itu bc, suruhan kompetitor bla bla bla

  12. di baca komplit dulu napah… itu gra2 motornya prnah di lindes ama dump truck.. dan arm nya prnh di repair.. otomtis cacat lah tu arm gra2 di lindas trukk.. tabiat fbh kalo bc struktur dan masiv yak.. kyk blog kojelyogas ntuh… its a fact…

    • Hadir prediksi kuat dari rekan XOI bahwa jika dilindas dump-truck ataupun pernah alami crash dan direpair, itu baru dapat patah.
      –> maksudnya yg itu? wkwkwkwk

  13. Gini om2 yg ganteng2 semua, si pemilik xabre minta maaf karena waktu berita nyebar pertama, itu gak ada keterangan berapa kali menghajar lubang dan berapa kecepatannya. Mungkin dia minta maaf bukan karena merasa salah, tp karena gak enak dan lupa memberi info tambahan kalo menghajar lubang lebih dari 5 kali dengan kecepatan 90-100 km/jam.

    Jadi disini saya netral aja. Saya mengapresiasi jg sih tindakan si owner. Tp sesuai pengalaman, nginjek lobang kecepatan 20-30 aja saya udh was2 karena bunyinya udh kenceng, apalagi kalo kecepatannya di atas itu.

    Jadi saya mohon bgt jgn anggap enteng. Justru yg anggap enteng hajar lubang kec tinggi itu yg paling sering kena celaka di jalan hehe. Piiisss om

  14. Saya pikir nggak ada produk yang superior , mau merek apapun : H Y S K semua ada plusminusnya . Berpikiran positif itu lebih baik karena akan menghasilkan hal yg positif pula.

  15. Kalo di planet lain yg udh maju…konsumen tuh dpt ganti rugi dr produsennya dan minta maaf krn udh bikin celaka yg mengancam keselamatan si pemakai…ini kok kek sinetron….dunia udah terbalik…idoy semlehoy

  16. sungguh di luar akal saya gimana bisa arm Xabre sampe patah 😀

    misal mau nuntut, yang pertama kali dituntut bukan YIMM, tapi pemerintah.

    jalan provinsi berasa lagi mainan game, melewati rintangan, tapi nyata lobangnya.

    berita ini kurang jelas, divisi public relation YIMM juga gak greget banget nanganin hal2 macam ini..

    semoga mereka mampir di halaman ini 😀

  17. Secara konstruksi swing arm Xabre beda dgn R15.
    Kalo Xabre antara ki-ka terpisah dan disatukan dengan baut. Sedangkan R15 swing armnya satu kesatuan.
    Kalo diadu durabilitasnya, aku jagoin swing arm R15.

  18. Itu kasusnya ky velg punya mio yg gampang peyang, mgkin kompositnya kurang baik?
    Klo aku pernah hajar lubang di sekitar Nganjuk lari 100an, yg kalah malah komstir sm shock jebol?. Yg penting hati2 aj dijalan

  19. Xabre lg release baru mungkin biar ga kmkn cerita negatif si owner bisa bisa ga laku gara gara itu. Jepang making lama bikin produk kaya cina. Please QC jd prioritas scr harga xabre termasuk MAHAL. smoga digubris

  20. Aneh.. Ane aja hajar lubang “dalem” 70-80kmpj yang kalah Velg nya.. Itu pun udah peyang.. Dan ane hampir ndelosot di aspal.. Ini 100kmpj dan velg patah, apa motor ndak roboh sama sekali?, dan owner kagak ada luka-luka? 100kmpj nahan pakai kaki pak? .. Heloowww?
    .
    Dan ini berita udah beberapa hari tersebar, dan dia udah ganti swingarm vixion otomatis udah bukan berita baru, kalau pemilik emang mau klarifikasi kenapa tidak dari “kemarin”..
    .
    Di kecepatan seperti itu owner udah bertaruh nyawa, kok malah yang minta maap.. Wkwkwk.. Jangal suppeerrr janggaaall..

  21. agak aneh ya?
    1. Konsumen rugi krn motornya rusak tapi minta maaf, bukan YIMM yg minta maaf produknya gagal
    2. Baru di cross-chek ketika penjualan Xabre meningkat, dulu kmn aja? jaman NVL blok mesin & ring pistonnya produk gagal sampe ngebul, gak ada tanggapan
    3. Tidak ada tekanan dari YIMM kpd pemilik, benarkah? atau cuma penutup aib yg sudah meluars meluas yaitu kualitas swing arm Xabre tidak sebaik swing arm R15 awal
    4. Kenapa tidak ada recall untuk kasus motor 250cc sangat besar, MT25 sudah 2x recall, apa penjualan <250cc dianggap dari kelas menegah ke bawah jadi tdk perlu recall, jd diangap bodoh tdk melek informasi?

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.