Tips Ringan Atasi Bunyi Aneh “Srek-Srek” di Suspensi Belakang Yamaha Aerox 155 VVA

17
2832

Tips Ringan Atasi Bunyi Aneh “Srek-Srek” di Suspensi Belakang Yamaha Aerox 155 VVA

Klaim Suspensi Belakang Yamaha Aerox 155 VVA
Klaim Suspensi Belakang Yamaha Aerox 155 VVA

belum pernah nyoba aka testride Yamaha Aerox 155 VVA, pertamax7 merasakan kalau motor laris manis di kota-kota seperti jogja, solo, sukoharjo wonogiri, 3 nmax 1 aerox 155 begitulah perbandingan kira-kira dari sebatas papasan di jalanan.. ada kabar bahwasanya Yamaha Aerox 155 ini terdengar suara aneh dari bagian belakang,  seperti yang di tuturkan oleh pengguna yamaha Aerox 155 VVA std yakni om Indrawan Yudhy Herbowo rekan pertamax7 di facebook tersebut sampai klaim ke bengkel resmi yamaha, namun bunyi aneh dari suspensi belakang Yamaha Aerox 155 VVA yang katanya empuk mantap itu tak hilang meski ganti suspensi hasil klaim, terang saja karena klaim pun di ganti suspensi yang sama dengan Spesifikasi Milik Yamaha Aerox 155 VVA standar, nah akhirnya om indra pun menemukan solosi singkat nan praktis, apa itu?

Klaim Shock Absorbser Belakang Yamaha Aerox 155 VVA
Klaim Shock Absorbser Belakang Yamaha Aerox 155 VVA

Tips Atasi Bunyi Aneh di Yamaha Aerox 155 VVA

Tips Atasi Bunyi Aneh Suspensi Yamaha Aerox 155 VVA
Tips Atasi Bunyi Aneh Suspensi Yamaha Aerox 155 VVA

tips nya dari om indra yakni

Dpt tips dr grup Yamaha Nmax utk menghilangkan bunyi srek2 saat boncengan… langsung DIY praktekin, copot pembungkus kabel PC di rumah trs bungkus 2 ulir per atasnya… Langsung trial pk boncengan alhamdulillah bunyi srek2nya dah ga kedengeran…. Ini penyakit bawaan lahir di Nmax nurun ke Aerox jg ternyata… Motor bongsor sok koq ky biting..

Tips Atasi Bunyi Aneh Skok Yamaha Aerox 155 VVA
Tips Atasi Bunyi Aneh Skok Yamaha Aerox 155 VVA

ternyata tipsnya ulir suspensi belakang Yamaha Aerox 155 VVA tersebut di lilit menggunakan pembungkus kabel yang berfungsi sebagai peredam gesekan antar ulir dan juga dengan cover dalam suspensi itu sendiri, jadi suara aneh bisa teredam..

nah pertamax7 sendiri kenal banget dengan pembungkus kabel yang dimaksud, bisa di beli di toko alat listrik karena selongsong pvc ini berfungsi untuk merapikan kabel fleksibel dalam panel listrik , bisa beli per meter

solusi dari pertamax7.com sendiri kalau ada bunyi-bunyi di yamaha aerox 155 VVA tepatnya di suspensi belakang, coba ganti suspensi dengan aftermarket aksesoris bawaan yamaha, mungkin sembuh ( belum nyoba soalnya )

Footrest dan Suspension Yamaha Aerox 155 VVA
Footrest dan Suspension Yamaha Aerox 155 VVA

nah, ada pemirsa pengguna yamaha Aerox 155 VVA yang mengalami hal serupa? bisa di coba tips dari om Indrawan diatas.. semoga berguna. salam @ipanase

Partner
IRC
Honda
FDR

17 KOMENTAR

  1. emang terlalu rapet kayanya si ulirnya,, sma seperti di Nmax, lama kelamaan tuh pernya lecet2 terus karatan.. coba cek yg punya nmax dirumah yg udah dipke lama .

  2. Shock standar Aerox Red ku kuganti YSS GSeries. Lumayan nebus ke temen yang gawe di TRD cuma 1,9. Baru lho. (harga normalnya 2,5 – 2,7). Masalah selesai…

  3. Wes tau, akhirnya tak ganti pakai per punya kawak Kaze cuma 70rb 2 biji,ilang deh bunyi anehnya, sekarang motor e wes tak jual.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.