Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia Siap Mengulang Kejayaan Suzuka Endurance Race 2017 Japan

3
273

Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia Siap Mengulang Kejayaan Suzuka Endurance Race 2017 Japan


Para Pebalap Astra Honda Racing Team Siap Mengulang Kejayaan di Suzuka, Dimas Ekky akan bertanding di balap Ketahanan Suzuka 8 Jam, dimana tahun lalu sukses finis ke-8 dan menjadi pebalap terbaik dari seluruh tim Honda yang berlaga. Rheza Danica dan Awhin Sanjaya akan mempertahankan posisi AHRT sebagai juara di Suzuka 4 Jam.

Astra Honda Racing Team

Info resmi dari Astra Honda Racing Team | Jepang, Sirkuit Internasional Suzuka | 07/26/2017. Minggu ini menjadi perayaan ke-40 tahun penyelenggaraan balap Ketahanan Suzuka 8 Jam. Balapan yang diakui dunia internasional ini dihadiri oleh Astra Honda Racing Team yang akan menerjunkan Dimas Ekky, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya.


Dimas, pebalap di Moto2 Kejuaraan Eropa FIM CEV, akan bergabung bersama Ratthapong Wilairot dan Md. Zaghwan Zaidi di tim Satu Hati Honda Team Asia, bertekad mengulang sukses pencapaian tahun lalu. Di tahun 2016, melalui perjuangan yang sangat keras dari dua pebalap di tim ini, Dimas dan teammate-nya berhasil finis ke-8, prestasi terbaik dari seluruh tim Honda yang berlaga dan menjadi pencapain bersejarah bagi tim.


Di balap Suzuka 4 jam, pebalap Asia Road Racing Championship Awhin Sanjaya dan Rheza Danica akan berusaha mempertahankan gelar juara AHRT. Tahun lalu, Rheza Danica dan Irfan Ardiansyah menjuarai balapan setelah kerja keras ditunjang strategi tim yang brilian. Awhin sudah membuktikan talentanya sebagai rookie di ARRC dengan peringkat ke-6.
Beberapa pebalap kejuaraan dunia MotoGP akan berpartisipasi di ajang ini, seperti Jack Miller dan Takaaki Nakagami, membuat persaingan untuk meraih posisi teratas menjadi sangat ketat. Balap Suzuka 8 Jam akan dihajat hari Minggu antara pukul 11:30 hingga 19:30, sedangkan Suzuka 4 Jam dipentas hari Sabtu antara pukul 9:00 hingga 13:00 waktu setempat (Jepang). Kedua balapan ini bisa disaksikan secara langsung di website FIM EWC.

Suzuka Endurance Race

Dimas Ekky Pratama PEBALAP SUZUKA 8 JAM
“Tahun ini balapan akan berlangsung sangat ketat. Saya hampir belum berlatih dengan Honda CBR terbitan tahun 2017 yang akan saya gunakan balapan kali ini, karena baru menjajalnya selama 2 hari, itupun dua bulan lalu. Target kami bisa meraih hasil lebih baik dari dari tahun lalu di posisi ke-8 dan berhasil meraih 5 besar, karena tahun lalu kami balapan hanya dengan 2 pebalap, sedangkan tahun ini kami akan turun dengan 3 pebalap. Balapan kali ini semakin sulit, karena akan dihadiri pebalap-pebalap kelas dunia dengan motor-motor pabrikan, tapi di balap Suzuka 8 Jam, apapun bisa terjadi. Saya yakin kami akan senang menjalaninya, saya akan berusaha ekstrakeras untuk menunjukkan bahwa pebalap-pebalap Asia memiliki performa yang bagus.”

Partner
IRC
Honda
FDR

Rheza Danica PEBALAP SUZUKA 4 JAM
“Menjuara Suzuka 4 Jam tahun lalu tak hanya menjadi pengalaman berharga dalam hidupku, tapi juga pencapaian terbaik dalam karir balapku. Menapaki podium juara diiringi kibaran bendera Indonesia adalah momen yang tak terlupakan dan tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya sudah siap berkompetisi di Suzuka lagi.”

Awhin Sanjaya PEBALAP SUZUKA 4 JAM
“Balapan di Suzuka menggunakan motor Supersport 600cc adalah tantangan baru bagiku, dan saya berharap bisa meraih hasil terbaik di pengalaman pertamaku ini. Saya sangat optimis ketika dipasangkan dengan Rheza [Danica], Sang Juara tahun lalu. Saya berharap bisa kembali mengibarkan bendera Indonesia di podium tertinggi Suzuka.”

Informasi SIRKUIT SUZUKA (Jepang)

  • Lenght: 5.821 m.
  • Left corners: 10
  • Right corners: 8
  • Longest straight: 900 m.
  • Width: 14 m.
  • Constructed: 1962
  • Modified: 2003
  • Race Record: 2:07.943(Ryuichi Kiyonari 2012)
  • Qualifying Record: 2:06.000(Pol Espargaro 2015)

semangat berjuang om,, harumkan nama Indonesia di ajang balap sport kelas dunia.. gass.. mantapp.  semoga berguna. salam @ipanase

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.