Teaser Final Suryanation Motorland 2017 Di Surabaya

0
283

salam pertamax7.com, Teaser Final Suryanation Motorland 2017 Di Surabaya

Teaser FINAL SURYANATION MOTORLAND 2017 Surabaya 10 P7
Teaser FINAL SURYANATION MOTORLAND 2017 Surabaya 10 P7

SURABAYA AKAN MENJADI SAKSI GELARAN FINAL SURYANATION MOTORLAND 2017

 

  • Pemenang Best of The Best dari 8 kota akan ditandingkan untuk menjadi The Greatest Bike di seri Grand Final Suryanation Motorland 2017 di Surabaya.
  • Iconic Bike ketiga dengan “W Engine” hasil kolaborasi M Yusuf Adib dan builder ternama Jepang Kaichiroh Kurosu akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Surabaya.

Final Suryanation Motorland

Info Resmi dari Pulau Jakarta7 November 2017 – Seri terakhir gelaran Suryanation Motorland yang akan diadakan pada 11-12 November mendatang di Lap Kodam V Brawijaya, Surabaya akan menjadi saksi ajang pembuktian karya para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland dari 8 kota. Seri Grand Final ini dipastikan akan berlangsung ketat karena nantinya akan dipilih satu motor terbaik yang akan dinobatkan menjadi The Greatest BikeSuryanation Motorland 2017.

“Pada minggu ini event Suryanation Motorland akan melaksanakan seri Grand Final yang menjadi acara puncak rangkaian Suryanation Motorland 2017. Di seri Grand Final ini akan menentukan motor mana yang akan terpilih menjadi motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya. Ia menambahkan tahun ini memilih Surabaya sebagai tempat berlangsungnya seri grand final karena tahun lalu kehadiran Suryanation Motorland di Surabaya mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta roda dua disana.

Di kota Surabaya ini tetap akan menampilkan Custom Bike Competition dari beberapa kelas yang masih akan dinilai oleh para juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Ketiganya menyampaikan sudah siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya dan juga menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya” ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes yang mewakili juri-juri lain.

 

Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dinilai oleh 5 orang juri, 2 juri tambahan yang juga akan menilai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan juga Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

 

Ajang Suryanation Motorland selalu mengapresiasi para pemenang ajang Custom Bike Contest yang berhasil menjadi juara. Pada tahun 2016 lalu motor custom terbaik yang menyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 Naga Lima garapan M Yusuf Adib diboyong ke ajang Yokohama Hotrod Custom Show di Jepang. Pada tahun ini akan terasa lebih istimewa karena pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke sebuah event Contest Bike bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu event Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.

 

Mengusung tema “Collaboration Brings Perfection” di tahun 2017, seri Grand Final Suryanation Motorland 2017 akan digelar selama dua hari dengan tetap menghadirkan bermacam konten acara khas custom culture seperti: rolling thunder, biker community games, dan juga art performance dari para seniman pinstripe, leather art dan tattoo seperti Wawan Junx, Rio Bronx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti PetrichorTattoo. Selain itu akan ada juga booth apparel seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan Von Dutch.

 

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Final ini adalah kemunculan Iconic Bike Ketiga hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company. Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

 

Menarik untuk dilihat hasil garapan M Yusuf Adib yang berhasil membuat “W Engine” menggunakan basis mesin HD Sportster dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebelumnya potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar beberapa waktu yang lalu.

Salah satu konten acara yang menarik juga adalah Turing Suryanation Ride yang akan menyapa langsung beberapa komunitas motor yang ada di sekitar Jawa Timur. Peserta turing Suryanation Ride ini antara lain adalah Franky Mori Astarianto dari Yasashii Garage (Bandung), Bimo Hendrawan, selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo.

 

Tidak hanya mereka, Suryanation Motorland juga akan mengajak  serta 2 pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 dari Surabaya dan sekitarnya untuk ikut dalam rombongan turing ini yang akan memulai perjalanan dari Yogyakarta untuk menuju Surabaya.

Teaser FINAL SURYANATION MOTORLAND 2017 Surabaya

Panggung musik acara nantinya akan diisi oleh penampilan dari BIP Band dan The SIGIT di hari Sabtu malam sementara The Changcuters dan PAS Band akan menjadi penutup event Suryanation Motorland 2017 di Minggu malam. Jadi jangan lewatkan keseruan acara Suryanation Motorland 2017 Surabaya, 11 – 12 November 2017! Suryanation Motorland, Show Your Pride

Nama-nama pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017 dari setiap kota:

  1. Siar dengan motor Kawasaki KZ 200 berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Medan
  2. Rio Gustav dari 58 Work dengan Bajaj Super 150 berkonsep Tracker ala motor Ojek Kayu – Best of The Best Palembang
  3. Ari Supriyanto dari Protechnics Workshop dengan Yamaha Scorpio berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Tangerang
  4. Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berkonsep Pro Street Chopper – Best of The Best Semarang
  5. Bayu Setia W dengan motor Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker – Best of The Best Banjarmasin
  6. Syahril dari Samarinda dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 berkonsep Pro Street – Best of The Best Makasar, dan
  7. Alit Juliarta Murdha  dan Kedux Garage dengan motor HD Softail tahun 1996 dengan konsep Chopper – Best of The Best Denpasar

 

Kelas-kelas Custom Bike Competition Suryanation Motorland 2017:

–        Street Cub/Choppy Cub

–        Cafe Racer

–        Chopper/Bobber < 250cc

–        Scrambler/Tracker < 250cc

–        Chopper/Bobber > 250cc

–        Scrambler/Tracker > 250 cc

–        Sport FFA

–        Matic Custom

–        Free for All

–        Exhibition Class

–        Best Collaboration Concept

 

 

nah, ada pemirsa yang mau nonton Final Suryanation Motorland 2017 Di Surabaya? monggo om komentarnya. semoga berguna. salam @ipanase

Teaser Final Suryanation Motorland 2017 Di Surabaya

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.