Datsun Cross CVT Nissan, Halus Efisien

11
533

salam pertamax7.com, Datsun Cross CVT Nissan, Halus Efisien

Datsun Cross
Datsun Cross

Datsun Cross Indonesia akan hadir pada Hari Kamis 18 Januari 2017 baca :

nah ada info menarik bahwasnya Datsun Cross hadir dengan teknologi CVT Nissan

yang di klaim  menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Datsun Cross CVT Nissan

Datsun Cross CVT Nissan
Datsun Cross CVT Nissan

Eiichi Koito selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia menyebutkan

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan”, “Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien.”

Generasi Indonesia yang modern mencari kombinasi dari performa dan efisiensi pada kendaraan. Menjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia, Datsun CROSS hadir dengan teknologi CVT yang akan memberikan pengalaman baru berkendara.

Transmisi CVT Nissan

Transmisi CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Partner
IRC
Honda
FDR

Nissan Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. Jepang mengumumkan kembalinya merek Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012.

Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Sejarah merek DATSUN

Sejarah Datsun sendiri menarik, mecuplik info dari Datsun Indonesia

Merek Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di  tahun1914.

Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi –

akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama.

Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT.

Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”.

Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun.

Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

gimana, ada pemirsa yang sudah tak sabar akan launching Datsun Cross CVT Nissan besok? sabar om, semoga jos.. salam @ipanase semoga berguna yak

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

11 KOMENTAR

  1. Sayangnya masih pakai mesin dengan 3 Cylinder, jalan datar ok tapi tanjakan kedodoran dibanding sekelas dng 4 cylinder dan getarannya mesin lebih terasa.

    Ya berat lawat Agya dan Sigra dng mesin 4 Cylinder, walau maticnya masih pakai rantai tapi ketahanannya lebih baik ketimbang CVT
    CMIIW

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.