Suryanation Motorland Kunjungi IronWood Motorcycles Belanda

1
92

., salam pertamax7.comSuryanation Motorland Kunjungi IronWood Motorcycles Belanda

Suryanation Motorland Kunjungi IronWood Motorcycles 19 P7
Suryanation Motorland Kunjungi IronWood Motorcycles 19 P7
  • Arjan Van Den Boom tekankan setiap motor yang dibuat harus memiliki desain dan karakter yang unik sehingga memiliki nilai seni yang tinggi.
  • Dari Belanda, perjalanan tim Suryanation Motorland akan berlanjut untuk melihat landmark yang ada di Belgia dan Luxemburg.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Suryanation Motorland Kunjungi IronWood Motorcycles

TIM SURYANATION MOTORLAND PELAJARI PENTINGNYA DESAIN DAN KARAKTER DALAM MEMBUAT MOTOR

Info dari Almere, – Setelah puas memanjakan mata di ajang Custombike Show 2018 ini selama 3 hari, Tim Suryanation Motorland kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Negara Kincir Angin yaitu, Belanda.

Sebelum memasuki kota Amsterdam, Tim Suryanation Motorland singgah terlebih dulu di salah satu kota kecil di Belanda yaitu, Almere yang berada di provinsi Flevoland.

Kali ini, tim melakukan kunjungan ke workshop Ironwood Motorcycle yang sudah dirintis sejak tahun 2012 oleh sang builder, Arjan van den Boom.

“Kunjungan kali ini kami agendakan untuk berdiskusi mengenai mengembangkan bisnis bagi seorang builder. Saat ini karya-karya Ironwood Motorcycles ini banyak menjadi acuan bagi mereka yang menggemari aliran cafe racer dari seluruh dunia” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Aliran cafe racer, brat style atau bobber yang kental dengan sentuhan industrial merupakan ciri dari motor yang dibuat oleh Arjan Van Den Boom. Motor-motor garapannya sebagian besar mengandalkan kuda besi lawas produksi Eropa dan Jepang seperti BMW R80, Honda CX 500, Yamaha YJR dan lainnya.

Sebagai builder muda Arjan memiliki prinsip yang bisa dijadikan inspirasi. “Motor yang di custom dapat lebih bernilai, diibaratkan mengubah besi tua menjadi emas! Setiap motor yang dibuat harus memiliki desain dan karakter yang unik. Dan tentunya menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki oleh pemilik motor,” ujar Arjan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Untuk setiap motor yang dikerjakan, ia menargetkan untuk bisa menyelesaikan dalam waktu 2 bulan. Proses pengerjaan motor ini banyak ia kerjakan sendiri karena ia memiliki spesialiasi welding dan melakukan perubahan pada rangka, sedangkan untuk pengerjaan metal shapping body serta pengecatan dikerjakan oleh mitra bisnisnya.

Arjan menambahkan di era digitalisasi ini banyak membantu dirinya untuk mengembangkan bisnisnya terutama adanya media sosial untuk memaksimalkan promosi bengkelnya. Secara rutin dan terjadwal ia akan memposting foto-foto motor garapannya yang sudah selesai dibuat.

“Untuk materi foto yang akan diposting harus terlihat menarik dan artistik sehingga membuat orang-orang tertarik dan penasaran untuk melihat detail dari motornya.” lanjut pria yang hobby tatto ini. Selain itu, foto-foto motor yang sudah dibuatnya akan dikirimkan ke berbagai media online dari beberapa negara yang fokus mengulas modifikasi motor.

Dengan cara ini ia mengatakan sukses untuk mempromosikan nama Ironwood Motorcycles pada para pecinta motor custom di seluruh dunia. “Inilah yang membuat customer saya tidak hanya datang dari Belanda. Beberapa negara di seputar Eropa banyak yang order custom ke Ironwood,” tambahnya.

Diskusi dengan tim Suryanation Motorland dilakukan sambil mengelilingi area workshopnya yang terlihat rapih dan kental dengan nuansa industrial. “Sebuah pengalaman berharga bisa berdiskusi dengan salah satu selebgram di dunia motor custom. Penjelasan yang diberikan oleh Arjan tadi membuat saya memiliki beberapa ide yang bisa diterapkan untuk membangun sebuah motor dan juga mengembangkan bisnis di dunia roda dua” tambah Rizaldi Parani.

Setelah meninggalkan Jerman dan menuju Belanda Tim Suryanation Motorland Committee masih memiliki agenda untuk mengunjungi beberapa negara Eropa lainnya yaitu Belgia, Luxemberg. “Agenda perjalanan kami selanjutnya adalah mengunjungi mengunjungi beberapa landmark dari beberapa Negara di Belanda, Belgia dan Luxemburg. Melalui perjalanan ini kami harapkan bisa memberikan pengalaman dan inspirasi bagi seluruh tim” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Untuk melihat perjalanan rombongan Suryanation Motorland cek terus Intagram @suryanation_motorland. Suryanation Motorland, Show Your Pride!

Tentang Workshop Ironwood Motorcycles

Ironwood! IWC Motorcycles adalah bengkel motor custom asal Belanda yang didirikan oleh Arjan van den Boom & Partner pada tahun 2012. Tujuannya adalah membuat & membangun konsep sepeda motor menjadi mesin vintage yang unik, bagian demi bagian dengan gaya khas cafe racer

Dengan teknik dan kemampuan yang dimiliki mereka bisa membongkar ulang dan membangun kembali dari awal untuk membuat sepeda motor khusus yang akan memiliki detail dan fitur spesifik  dan kisah sendiri.

Impian dari Ironwood Motorcycles adalah membangun sepeda motor sebagai wahana dengan beberapa sentuhan dari era industri abad ke-20. Ide-ide baru akan terus mereka coba temukan pada saat membuat sebuah motor dengan  menggabungkan konsep konvensional dengan pembangkangan yang inovatif.

Tujuan utama Ironwood adalah mewujudkan karya seni dari setiap mesin vintage yang kami buat. Setiap sepeda memiliki desain dan karakter yang unik. Visi mereka adalah menerapkan campuran kreativitas: terkadang vintage, terkadang dengan sentuhan modern atau perpaduan keduanya! Paint the Town, Ride Ironwood! semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.