Final IRS Sentul, Race Sport 250 Tertunda Hujan … Gupita Kresna Pecah Rekor

1
138

., salam pertamax7.comFinal IRS Sentul, Race Sport 250 Tertunda Hujan … Gupita Kresna Pecah Rekor

Richard Taroreh Podium Juara (Sport 150) Race 1 Final IRS Sentul
Richard Taroreh Podium Juara (Sport 150) Race 1 Final IRS Sentul

Richard Taroreh Podium Juara (Sport 150) Race 1

Seri ke-5 atau babak final dari gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Sentul Internasional yang berlangsung hari Rabu-Kamis ini (12-13 Desember). Dalam hal ini, tersaji dua kelas utama, yaitu Kejurnas Sport 150 cc dan Kejurnas Sport 250 cc yang diikuti oleh tim-tim yang disupport Yamaha Indonesia.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Final IRS Sentul

Yang menarik, bahwa di putaran pamungkas ini, rider tim Yamaha Oryza, Gupita Kresna sukses memecahkan rekor Kejurnas Sport 150 cc IRS 2018 Sentul dengan torehan waktu 1 menit 47,608.

Gupita Kresna Final IRS Sentul
Gupita Kresna Final IRS Sentul

Gupita Kresna Sukses Memecahkan Rekor Best-Time Kejurnas Sport 150 cc IRS 2018 Sentul

Perfoma motor YZF-R15 Gupita Kresna terbukti menjadi terbaik saat sesi kualifikasi.

Rekor sebelumnya diraih oleh Wahyu Aji (Yamaha HDS) yang dicetak pada seri awal IRS 2018 Sentul pada 17 Maret lalu dengan ukiran waktu 1 menit 47,794 detik.

Alhasil, konteks menjadi bukti bahwa riset pacuan Yamaha YZF-R15 terus berkembang signifikan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Ukiran waktu semakin tajam dari waktu ke waktu.

Menyangkut jalannya race pertama (1) dari Kejurnas Sport 150 cc yang berlangsung selama 10 lap, kembali para rider Yamaha membuktikan dominasinya.

Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) sukses meraih podium juara Kejurnas Sport 150 cc dan posisi runner-upnya milik Reynaldi Pradana (Yamaha HDS). Mereka berjarak 0,378 detik.

Richard Taroreh Final IRS Sentul
Richard Taroreh Final IRS Sentul

Richard Taroreh Juara 1 dan Reynaldi Pradana Juara 2, Race Pertama Sport 150 cc

“Puji Tuhan, saya meraih podium pertama kembali di penghujung seri ini. Pada balapan kali ini, saya benar-benar mengikuti ritme balapan dan mengatur strategi untuk tidak lepas dari rombongan pertama. Jelang lap akhir saya mulai push untuk mendekati Wawan Wello. Sayangnya tikungan terakhir Wello crash dan saya langsung ambil alih posisi pertama sampai finish,” sebut om Richard Taroreh.

Mengacu pada hasil ini, maka para pebalap  Yamaha secara total meraih 100 persen podium terbaik dan runner-up untuk semua seri IRS 2018 Sentul yang telah dihelat sebanyak 5 putaran. Jadi selalu milik racer Yamaha.

Tentu saja, kemenangan ini menggenapi predikat juara nasional Sport 150 cc yang sudah dipastikan Richard Taroreh sebelum balapan dimulai.

Jadi memang pundi nilainya Richard Taroreh dalam klasemen sementara sudah tidak terkejar lagi sebelum putaran ke-5 ini diselenggarakan.

Pada bagian lain, untuk penyelenggaraan sesi kualifikasi dan race pertama (1) kelas Kejurnas Sport 250 cc harus tertunda karena kondisi trek Sentul yang diguyur hujan deras. Sebelumnya sempat dilakukan sesi Free Practice atau latihan bebas.

Pelaga tim Yamaha RRS, Rey Ratukore sudah sangat optimis dapat memperoleh grid depan dalam kualifikasi Kejurnas Sport 250 cc berdasarkan data catatan waktu dalam latihan bebas yang berada di catatan 1 menit 44,185 detik. Rey ada di urutan ke-3 dalam latihan bebas Kejurnas Sport 250 cc.

Rey Ratukore Optimis Final IRS Sentul
Rey Ratukore Optimis Final IRS Sentul

Rey Ratukore Optimis Raih Hasil Terbaik Di Seri Ini

“Saya sangat optimis dapat mengukir waktu terbaik dalam babak kualifikasi berdasarkan set-up motor yang prima dalam latihan bebas. Namun dikarenakan hujan deras mengguyur, maka kualifikasi dan race pertama diundur pada hari kamis atau di ambil dari hasil free practice dan langsung menjalani race 2. Tim masih menunggu info dari penyelenggara,” tutur om Rey Ratukore yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc dan berpotensi besar untuk meraih deretan ke-2 dalam klasemen akhir. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.