Yamaha Resmikan Kelas Khusus di Tasikmalaya

3
129

., salam pertamax7.comYamaha Resmikan Kelas Khusus di Tasikmalaya

Yamaha Resmikan Kelas Khusus di tasik
Yamaha Resmikan Kelas Khusus di tasik

Terintegrasi Kurikulum Berbasis Industri

Info resmi dari Tasikmalaya – Komitmen PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) dalam memajukan pendidikan vokasi kembali diwujudkan.

Bertempat di SMK Al Falah Tanjungjaya, Tasikmalaya, YIMM meresmikan SMK Kelas Khusus Yamaha (13 Desember 2018) yang ke-49.

Melalui kerja sama ini Yamaha memberikan dukungan fasilitas berupa bengkel, ruang teori serta donasi unit sebagai bahan ajar agar pendidikan yang diterima siswa SMK Kelas Khusus Yamaha lebih komprehensif sesuai dengan kondisi aktual dunia kerja.

Acara peresmian Kelas Khusus Yamaha secara khusus dihadiri perwakilan Direktorat Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK), Bambang Budi Santoso S.Pd., M.M., M.H., PLH Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Iin Aminudin, M.Pd., Kepala Seksi Pelayanan KCD Wilayah XII, Dedi Suryadin, M.Pd., serta GM Aftersales & Motorsport YIMM, Pak M. Abidin.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Resmikan Kelas Khusus di Tasikmalaya

Direktur PSMK, yang diwakili Analis Program, Pak Bambang Budi Santoso, S.Pd., M.M., M.H., menjelaskan KKY merupakan implementasi pengembangan sekolah kejuruan melalui industri. Kerjasama ini dinilai akan memberi pengaruh positif pada peningkatan akses dan mutu dari pendidikan SMK itu sendiri.

Pak Iin Aminudin saat memberikan selamat kepada pihak sekolah atas peresmian KKY
Pak Iin Aminudin saat memberikan selamat kepada pihak sekolah atas peresmian KKY

“Hari ini melalui kerja sama antara Yamaha dengan SMK Al-Falah memberikan pengaruh positif. Pembukaan Kelas Khusus Yamaha ini adalah implementasi dalam meningkatkan akses bagi dunia pendidikan agar terintegrasi dengan industri. Ini juga merupakan upaya peningkatan standar mutu pendidikan SMK agar bisa sesuai dengan kebutuhan industri. Bahkan adik-adik SMK ini harus mulai berpikir tentang berwirausaha juga.” JelaS Pak  Bambang .

Partner
IRC
Honda
FDR

Dalam cara tersebut, Yamaha Indonesia yang diwakili Pak M. Abidin selaku GM Aftersales & Motorport, meresmikan Kelas Khusus Yamaha serta memberikan donasi unit sepeda motor dan engine kepada 14 SMK di wilayah Jawa Barat.

Beliau menyampaikan bahwa donasi ini untuk memotivasi siswa SMK agar terus meningkatkan diri guna menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Kemarin Yamaha Indonesia menerima penghargaan dari Kemendikbud RI atas dukungan serta kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia.

Ini jadi tantangan bagi perusahaan untuk berkontribusi lebih dalam meningkatkan kualitas serta daya saing generasi muda Indonesia, bukan hanya generasi muda yang siap kerja tetapi juga siap berwirausaha.

Semoga melalui Kelas Khusus Yamaha ini teman-teman SMK siap menjawab tantangan industri karena kurikulum pendidikannya sudah disamakan dengan industri itu sendiri.”  beber Pak M. Abidin .

Pak Abidin saat menjelaskan program-program Yamaha
Pak Abidin saat menjelaskan program-program Yamaha

Program SMK Binaan Yamaha sebagai bagian dari CSR (Corperate Social Responsibility) sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 hingga saat ini.

Program ini untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap pakai di dunia kerja dan kewirausahaan, melalui standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor sesuai kurikulum Yamaha Technical Academy yang selaras dengan perkembangan industri sepeda motor terkini.

Kurikulum ini juga mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri.

SMK Bisa, SMK Hebat!

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan!

Yamaha Semakin Di Depan!

Rombongan Saat Meninjau Bengkel Praktik KKY
Rombongan Saat Meninjau Bengkel Praktik KKY

selamat dan sukses, semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.