Wakil Indonesia Bidik Gelar Teknisi Honda Terbaik Se-Asia Oceania

1
82

., salam pertamax7.comWakil Indonesia Bidik Gelar Teknisi Honda Terbaik Se-Asia Oceania

Teknisi Honda Terbaik 2 P7
Teknisi Honda Terbaik

Info langsung dari Surabaya. Sebanyak Empat teknisi berprestasi dari bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) di berbagai daerah bersaing memperebutkan gelar sebagai yang terbaik se-Asia Oceania.

Mereka berkompetisi dalam Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo, 19-20 Desember 2018.

Tak kurang dari 23 teknisi sepeda motor Honda dari delapan negara mengadu keahlian di ajang ini.

Om M.Ahi Wahyuni dari Purwakarta, Om Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo, Om Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, dan Om Dodik Kuswinarno asal Surabaya, adalah teknisi asal Indonesia yang memperebutkan gelar di dua kelas.

Om Ahi dan Om Nispi di kelas sepeda motor reguler, sedangkan Om Tedi dan Om Dodik bersaing di kelas big bike.

Di kategori motor reguler,Om  Ahi (32) adalah teknisi Daya Motora Purwakarta.

Dia menggenggam jawara Kontes Teknisi Honda Nasional 2017.

Sedangkan  Om Nispi (28) adalah Service Advisor dari Astra Motor Solo Baru-Sukoharjo, dan menjadi juara kedua di kontes dan tahun yang sama. Om Nispi juga menjadi peraih gelar pertama Service Advisor National Contest 2018.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sementara itu, di kategori Big Bike, Om Tedi (30) yang sehari-hari menjadi teknisi big bike di Astra Motor Yogyakarta adalah pemenang kedua Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike. Sedangkan Om Dodik (31) dari Mitra Pinasthika Mulia Surabaya adalah juara pertamanya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Teknisi Honda Terbaik

Sebelum melangkah ke ajang bergengsi ini, keempat teknisi Honda tersebut harus melewati tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 silam.

Teknisi Honda Terbaik 4 P7
Salah satu teknisi Asal Indonesia, Om M. Ahi Wahyuni sedang mengikuti uji praktik pada ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 di MPM Learning Centre, Jawa Timur (19/12).

Setelah terpilih, mereka harus melewati tahapan try out sebagai bekal menghadapi kontes teknisi Honda terbesar se-Asia-Oceania ini, dilakukan di AHTC Jakarta dan MPM Learning Centre, Surabaya.

Dari berbagai pelatihan ini, keempat wakil Honda digembleng lagi dengan materi terkait kontes, lengkap dengan simulasi layaknya lomba seperti tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus sepeda motor Honda.

Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda.

Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Teknisi Honda Terbaik 3 P7
Seluruh perwakilan teknisi dari 8 negara bersiap untuk melaksanakan pembukaan ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 di di MPM Learning Centre, Sidoarjo, Jawa Timur (19/12).

Pak Wedijanto Widarso  selaku General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor mengatakan kompetisi keterampilan teknisi tingkat Asia Ocenia ini diharapkan semakin memotivasi para teknisi Honda di seluruh Indonesia untuk menunjukkan skill terbaiknya dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik ke konsumen.

”Ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh pada kompetisi digunakan sebagai peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia. Keikutsertaan mereka juga sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan teknisi Honda Indonesia di ajang internasional,” beber pak Wedijanto

selamat berjuang ya om..  semoga berguna.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.