BINGUNG lagi GAN

sabtu 11 september 2011

di grup FBnya KOBOYS

bang  Ahmad Maulidi Xcders Dbmc posting status, “

hati2… Jangan parkir sembarangan…
m.detik.com/read/2011/09/10/155322/1719548/1209/beruang-curi-mobil-toyota-prius?hlight “

isenk-isenk ane KLIK, hmmmm ini to

http://m.detik.com/read/2011/09/10/155322/1719548/1209/beruang-curi-mobil-toyota-prius?hlight

setalah ane buka, ane baca n rada ketawa, xixixi

namun, ane bingung, dasar anak NDESO nggak tahu mobil berteknologi hybrid.

netral

ane bingung, koq 

“ Karena tidak mengerti seluk-beluk mobil hewan tersebut tidak sengaja menggeser tuas transmisi ke posisi netral.
Sontak mobil asal Jepang itu mundur
ke jalanan dan terus berjalan hingga melewati bebatuan dan berhenti di teras rumah salah satu tetangga. “

netralkan

taunya kalo motor, kalo netral ya netral aman nggak maju mundur kalo di gas, kalo mobil hobrid koq mundur ya…..bingung LAGI

asekk

mantatatap

JOSSSSSSSSSSSSS

wonogiri SUKSES

21 KOMENTAR

  1. gan garasi ke jalan jalurnya menurun om.., jd pas transmisi N – netral (bukan posisi P – parking) lsg ngglondorrr… masuk ke teras rumah tetangga diseberang jalan, sesuatu banget yah.. :mrgreen:

  2. sekedar pencerahan:
    biasanya kalo mobil diparkir di jalan menurun banyak pengendara yg memasukkan gigi persneling ke gigi 1 (manual) agar mobil gak jalan ketika dimatikan,
    nah jika tuas persneling dirubah ke posisi N (netral) maka otomatis mobil langsung merosot jalan sendiri di turunan karena gigi1nya gak menahan laju mobil dengan “engine breaknya”.
    sama seperti motor, kalo parkir trus masuk gigi 1 kan juga gan bisa didorong2, namun ketika persneling masuk posisi netral otomatis motor bisa didorong lagi, hayoo.. udah jelas atau belum???

  3. bukan gan..itu mobil matic..ada pilihan R-P-N-D1-D2…R = mundur, P = Parking, N = Netral, D1 = kecepatan 0-100km, D2 = kecepatan di atas 100km..jadi kalo matic parkir tuh harus dalam kondisi P..supaya semua terkunci..jadi kaya rem tangan gtu..kalo digeser jadi netral, brarti los..bisa diam maju atau mundur sendiri..trgantung kondisi jalan saat itu..apakah lurus..turunan atau tanjakan..semoga bisa mencerahkan..trims

Apa Komentar Pemirsa ?