Kegiatan Balap Berjenjang Honda 2014 Siap Ukir Prestasi hingga Tingkat Internasional #press release AHM

12
274

Kegiatan Balap Berjenjang Honda 2014 Siap Ukir PrestasiAHM_01

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan  komitmennya dalam berkontribusi meningkatkan prestasi generasi muda Indonesia di dunia balap melalui peningkatan beragam kegiatan pembinaan dan dukungan di balap tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya membina pebalap muda, tahun ini AHM juga mensponsori tim balap Honda di MotoGP sebagai wujud pencapaian mimpi tertinggi di dunia balap.

Sepak terjang dan kiprah pebalap-pebalap Honda semakin diasah melalui pembinaan berjenjang, penajaman pengalaman di berbagai ajang balap, serta pencetakan prestasi di ajang balap nasional maupun internasional. Tahapan balap berjenjang ini merupakan upaya AHM untuk mencari pebalap muda berbakat serta menciptakan kultur balap yang tepat untuk para pebalap Indonesia sehingga dapat secara konsisten meningkatkan prestasinya pada setiap jenjang balap yang diikuti.

Di balap domestik, AHM menurunkan 18 tim balap di ajang Motoprix, 5 tim balap di Indoprix, 18 starter di One Make Race (OMR) 150cc Indospeed Race Series (IRS), 20 starter di OMR 250cc IRS, 3 tim balap di Kejurnas 600cc IRS, meneruskan program Honda Racing Championship (HRC) di 8 lokasi serta membuka HRC regional di 3 lokasi. Pembinaan pebalap muda pun dilakukan melalui Honda Racing School (HRS) dan pembinaan tim balap melalui Honda Technical Racing Training.

Sementara di tingkat internasional, AHM mendukung 2 pebalap muda Indonesia di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc, 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC), 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, dan 1 pebalap dalam All Japan Championship dan Spanish Championship.

Berprestasi di Tanah Air

AHM membuka OMR kelas 150cc dan 250cc sebagai salah satu ajang seleksi untuk pebalap muda Honda untuk dapat naik ke level lebih tinggi. AHM menyediakan 18 unit Honda CB150R StreetFire untuk OMR 150cc dan 20 unit Honda CBR250R untuk kelas OMR 250cc. Pebalap yang berprestasi dalam OMR tersebut berkesempatan untuk bertanding dalam Asia Dream Cup dengan persyaratan umur dibawah 20 tahun. Di ajang kejurnas, AHM menurunkan 3 tim balap Astra Motor Racing Team (ART) di Kejurnas 600cc yang menggunakan Honda CBR600R, yaitu Denny Triyugo, Dimas Ekky Pratama, Iswandi Muis.

Upaya menghasilkan pembalap berprestasi di ajang balap nasional juga diwujudkan melalui dukungan AHM terhadap 18 tim balap Honda yang diturunkan dalam ajang Motorprix, yaitu tim Honda Dracula, Honda Indako, Honda T7R, PPL RT  dan Kita-kita RT(region 1 Sumatera), Honda ASP, Honda Golden, Honda ART Jogja, Helmy Hendra RT, Honda Yonex, Honda Jayadi, Honda Putra Rinjani (region 2 Jawa), ART Bali, Honda Arya (Region 3 Bali-NTT-NTB), Honda ART Pontianak, Honda Trio (Region 4 Kalimantan), Honda Lilo, Honda RPM (region 5 Sulawesi).  Sementara pada ajang balap Indoprix, AHM menurunkan sebanyak 5 tim balap andalannya, yaitu Astra Motor Racing Team (ART), Honda Daya, Honda AHRS, Honda Oei, Honda Banten.

Partner
IRC
Honda
FDR

Honda Racing Championship (HRC) nasional akan diadakan di 8 lokasi, yaitu Tangerang, Purwokerto, Medan, Banjarbaru, Makassar, Malang, Purwokerto dan Semarang. Sementara HRC regional tahun ini akan diselenggarakan di 3 lokasi, yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.

Selain itu, AHM terus melanjutkan komitmennya membina pembalap muda melalui Honda Racing School yang menggunakan motor sport Honda CB150R StreetFire serta mengadakan Honda Technical Racing Training bersama tim-tim lokal.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan perusahaan memiliki komitmen besar mendukung upaya pencapaian mimpi generasi muda pecinta balap melalui beragam langkah pembinaan berjenjang di tingkat regional, nasional, yang kemudian dilanjutkan ke tingkat internasional di Asia dan merambah ke Spanyol di tahun ini. Upaya ini diharapkan mampu mengantarkan insan muda Indonesia berprestasi di tingkat internasional.

“Kami berharap dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki pebalap berprestasi yang bertanding di balapan tingkat dunia. Semoga semangat Satu Hati atau One Heart terus menjiwai setiap upaya mewujudkan mimpi, termasuk di dunia balap sampai ke level tertinggi."

AHM_02

Mencapai Mimpi Prestasi Balap tingkat Internasional

Di ajang balap internasional, pebalap muda Indonesia siap kembali mengukir prestasi berbekal pembinaan dan prestasi yang sebelumnya diraih pada tahun lalu.

Penajaman pengalaman pebalap tanah air diperkuat dengan dukungan AHM yang untuk pertama kalinya pada tahun ini menurunkan pebalap Indonesia dalam ajang balap Asia Road Race Championship (ARRC) kelas supersport 600cc, yaitu Denny Triyugo dan Dimas Ekky Pratama. Kedua pebalap ini akan bertarung dengan pebalap dari berbagai negara Asia.

Memasuki tahun ketiganya, dukungan terhadap pengukiran prestasi di ajang balap Asia Dream Cup (ADC) pun kembali dilanjutkan. Tahun ini, ADC diselenggarakan sebanyak 6 seri di Malaysia, Indonesia, Cina, Jepang, dan Thailand. Andi Gilang dan Aditya Pangestu akan bertarung di ajang ADC ini sebagai pendatang baru dari Indonesia. Keikutsertaan ini diharapkan dapat meneruskan kesuksesan pebalap Indonesia Gerry Salim yang tahun lalu meraih runner up pada puncak balap ini.

Sementara itu, pebalap M. Fadli dan Aditya Pangestu akan diturunkan pada balap Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang. Dengan pembinaan dalam berbagai aspek, diharapkan pebalap Indonesia pun dapat turut bertanding dalam ajang balap bergengsi Suzuka Endurance 8 Hours.

Penajaman prestasi balap tingkat internasional juga meluas dengan pemberian dukungan terhadap pebalap Gerry Salim yang bertanding di ajang All Japan Championship kelas Moto3 serta ajang Spanish Championship (CEV) dengan bimbingan mantan pebalap MotoGP, Shinya Nakano.  Keikutsertaan dalam ajang CEV yang berjenjang Moto3 dan Moto2 ini merupakan salah satu upaya khusus kami mengantarkan pebalap muda Indonesia ini ke jenjang balap bergengsi balap dunia MotoGP.

Pada tahun lalu, pebalap Indonesia mencapai beragam prestasi internasional melalui ADC dengan mengirimkan Gerry Salim yang memenangkan runner up dan M Dwi Satria sebagai 7 besar peserta. Kedua pebalap ini berhasil mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia dan berhak mengikut seleksi wild card Moto3. Selain itu, AHM juga mengirimkan Denny Triyugo dalam All Japan Championship kelas Moto3 untuk menimba pengalaman balap tingkat internasional. Sedangkan Iswandi Muis bersama Dimas Ekky Pratama untuk pertama kalinya bertanding dalam balap bergengsi Suzuka 4 Hour Endurance, di Suzuka, Jepang dan langsung mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi.

Inspirasi Mimpi Balap di ajang MotoGP

Sebagai upaya mengi

nspirasi pebalap Indonesia dalam meraih mimpi balapnya yang tertinggi, AHM mensponsori tim balap pabrikan Honda melalui logo One HEART dan Satu HATI yang akan dapat disaksikan pada sepeda motor dan racing suit Honda Racing Corporation (HRC) Team sepanjang musim balap MotoGP 2014.

Logo One HEART akan menghiasai racing suit di bagian depan, dan lengan tangan kiri dan cover body sepeda motor sebelah kanan. Sementara itu, logo Satu HATI akan terlihat pada punggung, lengan tangan kanan racing suit dan cover body sepeda motor sebelah kiri. Para pecinta balap dunia MotoGP akan menyaksikan tagline AHM ini saat Marc Marquez dan Dani Pedrosa tampil perdana di sirkuit Losail International Circuit, Qatar pada 23 Maret 2014. One HEART dan Satu HATI akan menemani duo rider andalan tim HRC ini menorehkan prestasi baru pada MotoGP 2014.

AHM bersama para penggemar balap MotoGP di Indonesia akan terus menyemangati dua pembalap andalan Honda, Marc Marquez and Dani Pedrosa. Langkah ini akan semakin membuat penggemar balap di Indonesia merasa lebih dekat dengan MotoGP, serta semakin menyatukan ikatan AHM dengan konsumennya di bawah semangat Satu Hati.

"Seluruh upaya pembinaan dan dukungan AHM terhadap dunia balap diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk terus bersemangat mencapai mimpi-mimpinya."

Jakarta, 01 Maret 2014

Corporate Communication
PT Astra Honda Motor

12 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.